Perbakin NTB Persiapan Kejurnas Jawa Barat Open

Menuju MQS 2018 Mendatang

Perbakin NTB Persiapan Kejurnas Jawa Barat Open
PENEMBAK: Pelatih Perbakin NTB, Andik Budi Hartono, fokus mempersiapan atlet Penembaknya menuju Kejurnas Jabar Open. Persiapan tersebut dilaksanakan ditempat latihan, di Lapangan Saraswati. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) NTB, menurunkan penembak-penembak terbaiknya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Jabar Open, yang berlangsung di Lapangan Tembak, Cisangkan, Kota Cimahi, Jawa Barat tanggal 10-16 Desember mendatang.

Kejurnas tersebut tidak lain dalam rangka persiapan mengukur kemampuan penembak NTB, sebelum menghadapi Minimum Qualification Score (MQS) awal tahun 2018 mendatang.

Pelatih Perbakin NTB, Andik Budi Hartono mengatakan, pihaknya menyiapkan penembak terbaiknya untuk tampil berkompetisi di ajang tersbut. Pasalnya, ajang Kejurnas ini tidak lain persiapan menghadapi MQS yang sudah ditentukan oleh PB Perbakin. “Target kita di Kejurnas ini untuk mengukur persiapan menghadapi babak kualifikasi (MQS), yang nantinya dilaksanakan awal tahun 2018 mendatang,” katanya kepada Radar Lombok, Kamis kemarin (7/12).

Dijelaskan lebih lanjut, pihaknya mengaku akan menurunkan kekuatan penuh di ajang ini. Karena Kejurnas ini sejatinya diniatkan untuk persiapan menghadapi MQS, yang berarti juga untuk mendapatkan tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 mendatang. Dimana harus bisa meraih nilai MQS 2018 yang sudah ditentukan oleh PB Perbakin.

Dipaparkan lebih lanjut, persiapan dan kesiapan anak asuhnya untuk menjajal kemampuan daerah lain terus dimatangkan. “Besok ini kita berangkat ke Jawa Barat, dan Alhamdulillah persiapan sudah diintensifkan sebelumnya. Yang terpenting tetap fokus, karena olahraga ini membutuhkan konsentrasi,” ujarnya.

Untuk diketahui, nama-nama atlet menembak yang akan berangkat, serta nomor yang akan diikuti diantaranya A. 10M Air Rifle Man, Akhmad Rifki Mukhlishin, 10M Air Rifle Man Youth, Akhmad Dani, dan Ady Ahmad Daffa, 10M Air Rifle Woman, Sinestesya Ratu Parwadi, 10M Air Pistol Man, Mariandi dan Bima Putra Eka Budi, 10M Air Pistol Man Youth Individu dan Team, I Kadek Yogi Permana, Arya Nugraha Abinanda dan Rico  Bagus Adiyta Wahyono, 10M Air Pistol Woman Youth, Nabila Wahyu Khairunnisa, 10M Air Pistol Woman Junior, Liza Rizna Widjayanti, 10M Air Pistol Woman, Dewa Ayu Alice Deninta dan Indri Yuli Kartika Sari,  50M Rifle Prone Man, Mariandi dan Rico Bagus Adiyta Wahyono, 25 M Sport Pistol, Dewa Ayu alice Denita dan Indri Ayu kartika Sari, 300 Meter HPR Individu dan Team, Dasep Imam Hermawan, Timur Yuda Irawan dan Nopian, 300 Meter Shilouette.

Selanjutnya 10m Air Rifle Woman junior Individu dan team, Citra Putri Budi Andini, Ni Wayan Yuliarti dan Intan, 10 M Air pistol Mix, Liza Rizna Widjajanti berpasangan dengan Mariadi, 50M Rifle 3 Pasition, Wawan Priyatna selanjutnya 10 M Air Rifle Mix, Ahmad Rifki berpasangan dengan Citra Putri Budi Andini. “Daftar komposisi diatas masih bisa berubah, karena pendaftaran sampai tanggal 9 Desember,” jelasnya.

Pihaknya juga berterimaksih kepada DPRD Kota Mataram, yang telah membantu dengan memfasilitasi kendaraan beserta sopirnya untuk memberangkatkan penembak NTB. “Terimaksih kepada semua pihak yang telah membantu keberangkatan kita,” tutupnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid