Perbaikan Jalan Kota Selong Mulai Berlanjut

SELONG—Sempat molor, akhirnya perbaikan sejumlah ruas jalan di Kota Selong mulai dikerjakan. Pengerjaan tampak di Jalan Moh. Yamin dan beberapa ruas jalan lainnya yang saling terhubung. Para pekerja dan alat berat bahkan sudah beraktifitas sejak beberapa hari lalu.

Meski Proses pengerjaan belum masuk tahap pengaspalan, namun sepanjang jalan itu, terlihat tumpukan tanah berjajar yang akan dipakai untuk meratakan pinggir jalan sebelum dilakukan pengecoran. Kondisi ini mengharuskan para pengendara yang melintas harus lebih berhati-hati, karena proses pengerjaan sedang berlangsung. “Sudah sejak beberapa hari lau kita bekerja. Yang kita kerjakan bagian pinggir,” kata salah seorang pekerja, Rusli, kemarin (29/8).

Terkait pengerjaan jalan ini, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lotim, Mudahan mengatakan pihaknya meminta agar kontraktor mengerjakan jalan itu dengan maksimal. Selain kualitas dan ketepatan waktu juga menjadi bagian yang harus diutamakan. “Kerjakan tepat waktu, dan paling utama perhatikan kualitas,” harapnya.

Sementara seorang pengendara, Hermet, mengaku senang dengan perbaikan jalan ini. Selama ini masyarakat sering mengeluh karena kondisi jalan yang rusak parah. Seperti Jalan Moh. Yamin dengan panjang 1 kilometer, sebagian terlihat menganga dan berlubang-lubang. Sehingga para pengendara pun harus lebih ekstra hati-hati agar tidak terjadi kecelakaan. “Kalau bagus, kita nyaman berkendara, dan tidak khawatir dengan kecelakaan,” katanya.

Kualitas Jalan di Kota Selong harus diperhatikan pemerintah. Itu terkait dengan status Selong sebagai Ibukota Kabupaten Lotim. “(Tentu) tidak cocok Kota Selong jalannya rusak,” sebutnya.

Sebelumnya, buruknya jalan kota juga sempat menjadi sorotan dewan perwakilan Lotim. Pimpinan Dewan, HM. Khairul Rizal kala itu mempertanyakan perbaikan jalan, khususnya Jalan Moh. Yamin yang tak kunjung diperbaiki. Padahal perbaikan jalan itu sudah direncanakan sejak tahun sebelumnya. Namun hingga tahun ini tak kunjung terlihat pengerjaan dilakukan. Ia pun saat itu mendesak agar pihak terkait, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera merealisasikan rencana itu. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid