Perayaan Trisuci Waisak di Mataram Aman dan Lancar

Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda NTB Kombes Pol Abu Bakar Tertusi turun melakukan peninjauan ke sejumlah wihara di Kota Mataram, Senin (16/5/2022).

MATARAM–Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda NTB Kombes Pol Abu Bakar Tertusi turun melakukan peninjauan ke sejumlah wihara di Kota Mataram, Senin (16/5/2022).

Didampingi Kabag Ops Polresta Mataram Kompol Gede Sumandra Kerthiawan, sejumlah wihara di Kota Mataram dipantau untuk memastikan keamanan tempat ibadah Trisuci Waisak.

BACA JUGA :  Bentrok Warga Berujung Pembakaran 6 Rumah di Mareje Dimediasi Polres Lobar

Adapun wihara umat Buddha yang dipantau yakni Avokitesvara, Sanatha Dharma Maitresya, Dharma Dusena, Wisma Sangha Teravada, Vimalakirti, serta Kong Tee.

“Kami sudah menempatkan personel-personel polisi untuk berjaga di masing-masing wihara, namun peninjauan ini dilakukan guna memastikan ibadah Trisuci Waisak yang berlangsung di wihara tersebut dalam keadaan aman,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Keberagaman dan Kebersamaan di Mareje Harus Tetap Dijaga

Para personel diimbau memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, laksanakan tugas dengan humanis, serta biasakan berkata dengan ucapan yang santun.

“Dari hasil peninjauan pengamanan bersama Karo Ops, seluruh wihara dalam keadaan aman, proses ibadah berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Kabag Ops Polresta Mataram. (RL)