Perayaan Tahun Baru Berjalan Kondusif

ILUSTRASI TAHUN BARU

MATARAM—Operasi Lilin Gatarin 2016 resmi berakhir tangal 1 Januari 2017.

Dari hasil evaluasi sementara yang dilakukan Polda NTB, operasi secara keseluruhan berjalan  kondusif dan lancar. Kepolisian juga menyebut tidak ada kejadian menonjol selama operasi dilakukan hingga malam pergantian tahun. ‘’ Semuanya berjalan dengan sangat kondusif. Terbukti dengan tidak adanya perkelahian antar kampung yang terjadi,’’ ujar Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono, kemarin. 

Begitu juga dengan situasi lalu lintas yang terpantau lancar. Dimana pada tahun ini ada peralihan titik-titik tempat hiburan. Sehingga alur lalu lintas terpecah dan tidak menimbulkan kemacetan yang panjang. ‘’ Itu sangat membantu juga,’’ katanya.

Termasuk juga dengan peran masyarakat yang tertib dan lebih menjaga diri. Sehingga semua komponen yang ada menurutnya bersinergi dan menciptakan keadaan yang lebih baik.

Kapolda mengaku belum menerima data korban laka lantas meninggal dunia dalam gelaran operasi lilin tahun ini. Ia memastikan baru menerima laporan terkait dengan korban luka-luka saja. ‘’ Laporan secara keseluruhan belum saya terima. Tapi kalau khusus pada malam tahun baru tidak ada. Kejadian luar biasa juga tidak ada,’’ sebutnya.

Termasuk juga dengan ancaman terorisme di NTB pada perayaan tahun baru 2017 juga disebutnya tidak ada diterima oleh kepolisian. ‘’ Alhamdulillah tidak ada,’’ tandasnya.(gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid