Perang Topat di Lobar akan Dihadiri Jokowi

Perang Topat di Lobar akan Dihadiri Jokowi
PRESIDEN : Kepala Dinas Pariwisata Lobar Ispan Junaidi menyampaikan keinginan Presiden RI Jokowi untuk datang pada Budaya Perang Topat di Taman Lingsar Desember 2017. (ZUL/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG– Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Ispan Junaidi mengungkapkan keinginan Presiden Joko Widodo menghadiri event budaya Perang Topat di Pura Lingsar, Desa Lingsar Kecamatan Lingsar pada bulan Desember  mendatang.

Ia mengungkapkan ini kemarin. “ Saya dihubungi oleh teman di Biro Pers Istana, pak Presiden berkeinginan untuk hadir pada acara Perang Topat yang akan kita gelar,” ungkap Ispan sembari meminta Kepala Desa Lingsar Abdul Hadi untuk bersiap-siap apabila agenda besar itu terlaksana.

Dijelaskan Ispan, event Perang Topat menjadi pembahasan di level nasional. Terlebih saat ini isu disintegrasi dan disharmoni bangsa tengah mengemuka. “ Di tengah isu disintegrasi disharmoni bangsa, Perang Topat menjadi perajut antara, maaf, dua suku yang berbeda agama. Ternyata indah sekali dan itu sekarang menjadi bahasan di level nasional,” jelasnya.

Mudah-mudahan lanjut mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lobar ini, Desember, Jokowi bisa menghadiri Perang Topat, dan rencana ini sedang diupayakan dengan terus melakukan pendekakatan. “Jadi siap-siap saja, kalau itu terjadi akan membutuhkan persiapan yang luar biasa,” ungkapnya.