Perang Petasan, Lima Bocil Diamankan

Lima bocil diamankan Personel Polsek Utan Polres Sumbawa karena kedapatan tengah perang petasan di sepanjang jalan depan Taman Kecamatan Utan, Senin (4/4/20822) pagi. (IST/POLSEK UTAN)

MATARAM–Sebanyak 5 bocil atau bocah kecil diamankan Personel Polsek Utan Polres Sumbawa karena kedapatan tengah perang dengan menggunakan petasan di sepanjang jalan depan Taman Kecamatan Utan, Senin (4/4/2022) pagi.

Kapolsek Utan Iptu M. Yusuf saat dikonfirmasi mengatakan bocil tersebut diamankan ketika Personel Polsek Utan sedang melaksanakan patroli rutin usai kegiatan salat subuh guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

BACA JUGA :  Kecil Kemungkinan Hilal Terlihat di Loang Baloq Saat Rukyat 1 April 2022

“Saat di lokasi anak-anak tersebut kami dapati sedang asyik berperang petasan dengan cara saling melempar petasan dan juga melempar petasan ke tengah jalan,” ujar Kapolsek.

Aksi sekelompok bocil tersebut tentunya sangat berbahaya baik untuk diri sendiri dan juga orang lain, selain itu aksi tersebut juga mengganggu ketertiban di masyarakat.

“Mereka kemudian kami bawa ke Mapolsek Utan dan kami panggil orang tuanya dan membuat perjanjian tidak melakukan perbuatan serupa,” ucap Kapolsek.

BACA JUGA :  Kecil Kemungkinan Hilal Terlihat di Loang Baloq Saat Rukyat 1 April 2022

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Utan juga berpesan dan meminta kepada seluruh masyarakat agar di bulan yang penuh berkah ini untuk senantiasa menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing, dan khususnya kepada orang tua agar memperhatikan anak-anaknya agar tidak bermain petasan karena itu dilarang dan berbahaya. (HPS/RL)