Perampok Pemilik Toko Diburu

Ilustrasi Perampokan
Ilustrasi Perampokan

MATARAM—Maraknya kasus pencurian dengan kekerasan (curas) maupun pencurian dengan pemberatan   belakangan ini  di wilayah hukum Polres Mataram, membuat aparat kepolisian harus kerja ekstra keras  menangkap para pelakunya.

Aksi kejahatan dalam beberapa hari ini terjadi pencurian dengan modus pecah kaca mobil dan perampokan pemilik toko. Dua kejadian tersebut terjadi pada siang bolong dan para pelakunya masih belum bisa terungkap hingga saat ini. Pada kasus pecah kaca mobil, korban kehilangan uang Rp 50 juta. Lalu perampokan pemilik toko di Jalan TGH Feasal Sweta, korban kehilangan uang Rp 63 juta.  ”Ya kita sudah olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi- saksi dalam dua kasus pencurian ini,”ungkap Kapolres Mataram AKBP Muhammad, kemarin.

[postingan number=3 tag=”rampok”]

Aparat kepolisian juga masih mendalami motif pelaku dalam melancarkan aksinya. Polres sendiri terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang sudah meresahkan masyarakat itu. ”Sementara kasus ini masih kita dalami untuk mengungkap pelaku-pelaku tersebut,”ujarnya.

Dia  bertekad untuk tetap memburu para pelaku hingga tertangkap sehingga suasana aman dan nyaman bisa dirasakan di tengah masyarakat, terlebih Kota Mataram yang menjadi barometer provinsi NTB. ”Faktor ekonomi menjadi salah satu penyebab banyaknya aksi kejahatan, namun kita tetap berupaya untuk menangkap para pelaku,”ujarnya.

Ia  mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama masyarakat yang memiliki toko dan tempat- tempat strategis lainya untuk bisa memasang kamera pengintai (CCTV). Berdasarkan pengalaman aparat kepolisian, banyak kasus  terungkap salah satunya karena bantun dari CCTV itu.”Kita imbau kepada masyarakat terutama yang memiliki toko dan tempat strategis agar memasang CCTV untuk mengantisipasi dan mempermudah pengungkapan jika terjadi kasus,”ujarnya.

Masyarakat diminta selalu menjaga keamanan di lingkungan masing-masing sehingga kejahatan  setidaknya bisa diminimalisir.”Kita juga mengharapkan keikutsertaan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, terutama para perusahaan agar memasang CCTV itu karena dengan itu sangat membantu,”ujarnya.(cr-met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid