Perampok Bersenpi Beraksi di Taman Ayu

GIRI MENANG – Kasus perampokan terjadi di Dusun Taman Desa Taman Ayu Kecamatan Gerung dengan menyasar rumah korban bernama Lalu Sutriadi sekitar pukul 02.00 Wita, Sabtu (13/8). Pelaku diperkirakan berjumlah 15 orang dengan menggunakan senjata api jenis pistol dan senjata tajam. Selain kehilangan harta senilai Rp 25 juta, korban juga mengalami luka dan saat ini tengah mendapat perawatan di RSUD Tripat.

Dari data yang berhasil dihimpun koran ini, pelaku masuk ke rumah korban dengan cara merusak gembok gerbang. Pelaku kemudian merusak pintu rumah dan mengacak-acak isi rumah korban untuk mencari barang berharga. Saat itu korban tengah tertidur lelap. Saat bangun, pelaku menodongkannya senjata api, sementara istrinya ditodongkan senjata tajam. Saat itu anaknya panik. Pelaku meminta korban menunjukkan dimana barang-barang berharganya ia simpan. Korban sempat dianiaya, punggung dan kepalanya dipukul pakai kayu balok yang menyebabkan kulit kepalanya sobek. “ Korban diancam supaya tidak berteriak dan menujukkan tempat barang-barang berharga,” demikian penjelasan Kapolsek Gerung AKP Zaky Maghfur, Minggu (14/8).

Pelaku mengambil tas pinggang yang berisikan uang sebesar Rp 9 juta, sebuah dompet berisi sejumlah uang, SIM, KTP, STNK mobil, BPKB mobil, kunci mobil, perhiasan emas dan 6 handphone. Setelah itu pelaku langsung kabur.

Polisi menerima laporan kasus ini. Saat ini kasus tengah ditangani oleh Sat Reskrim. “Kami sudah olah TKP dan telah menyerahkan kasus ini ke Sat Reskrim (Polres Lombok Barat),” ungkapnya.

Berdasarkan informasi, kejadian ini berlangsung usai kegiatan pesta adat (begawe) di kampong setempat. Pelaku memanfaatkan sepinya suasana. Kepolisian saat ini tengah melakukan pengembangan kasus.(flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid