Perampok Bercadar Tebas Pemilik Kios

IPTU Jaharuddin
IPTU Jaharuddin
Advertisement

SELONG – Baiq Nurul Huda, warga Dusun Paok Pampang Desa Labuhan Haji Kecamatan Labuhan Haji terluka parah akibat tebasan parang perampok bercadar yang menggasak kiosnya, Kamis (9/7) sekitar pukul 03.30 Wita. Korban pun langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif. Kasus langsung dilaporkan ke Polsek setempat dan kini ditangani oleh Polres Lotim.”Kios yang menjadi sasaran pelaku ini tepat berada di jalan raya desa setempat,” kata Kapolres melalui Kasubag Humas Polres Lotim IPTU Jaharuddin kemarin, Kamis (9/7).   

Disampaikannya, empat orang pelaku yang mengenakan cadar menjalankan aksinya ketika pemilik kios sedang tertidur lelap. Para pelaku masuk dengan cara merusak dinding kios yang terbuat dari bambu kemudian membuka grendel pintu. “Dari empat pelaku ini, mereka bagi tugas.  Satu pelaku masuk ke dalam kios, dan tiga lainnya mengawasi kondisi diluar ‘’ imbuhnya.

Sampai di dalam kios, pelaku langsung mengambil tas yang di dalamnya berisi dompet, surat-surat penting ,   uang tunai dan barang penting lainnya. Tak lama kemudian, pemilik kios bangun, dan pelaku langsung mengancam korban diminta untuk menyerahkan perhiasan. Korban juga diminta buka pakaian. “Namun korban menolak dengan alasan  sakit,” ungkapnya.

Mendengar suara gaduh, korban Baiq Nurul Huda juga ikut terbangun. Namun salah satu pelaku tiba-tiba datang dari arah belakang dan langsung memukul kepala korban. Setelah itu, korban juga ditebas di bagian kepala menggunakan parang oleh pelaku lainnya yang menggunakan cadar. “Korban mengalami luka robek. Pelaku pun setelah itu langsung melarikan diri. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta,” terangnya.

Setelah mendapatkan laporan, Polres dan Polsek setempat bergegas ke lokasi untuk menggelar oleh TKP untuk mendapat barang bukti. Termasuk juga meminta keterangan korban dan saksi yang mengetahui kejadian ini. Proses penyelidikan kasus ini teru didalami oleh pihak kepolisian. Dari  bukti awal yang ada, petugas sebutnya akan berupaya segera mungkin mengungkap para pelakunya.”Kami sedang bekerja keras untuk melakukan pengungkapan atas kasus yang membuat anak Korban sampai terluka. Kami juga mohon dukungan untuk menginformasikan segera kepada pihak kepolisian jika ada Informasi yang mungkin bisa mempermudah kami untuk menangkap para pelakunya,” tutupnya.(lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid