Peradi dan Asmuni School Berbagi Ratusan Paket Sembako

Asmuni School dan Peradi
BERBAGI : Ketua DPC Peradi Kota Mataram sekaligus Pendiri dan Direktur Eksekutif Asmuni School Law and Public Policy Mataram, Dr Asmuni, SH. MH (kanan). saat menyerahkan paket sembako kepada anggota di di Kantor Law Office 108 Mataram, Senin (18/5).

MATARAM – Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Dewan Pimpinan Cabang Kota Mataram Nusa Tenggara Barat bersama Asmuni School “Law and Public Policy” Mataram, tidak mau melewatkan momen bulan suci Ramadhan untuk tetap berbagi ratusan paket Sembako, apalagi ditengah mewabahnya pendemi Covid-19. 

Ketua DPC Peradi Kota Mataram sekaligus Pendiri dan Direktur Eksekutif Asmuni School Law and Public Policy Mataram, Dr Asmuni, SH. MH mengatakan, kegiatan berbagi paket sembako ini sudah menjadi kegiatan rutin dilakukan setiap momen bulan suci Ramadhan, tidak hanya kepada anggota Peradi dan keluarga besar lembaga Asmuni School Mataram, namun kegiatan berbagi ini diperuntukkan bagi masyarakat umum di NTB.

“Untuk kegiatan berbagi ini, memang tiap tahun kita lakukan berbagi bingkisan baik kepada anggota Peradi baik yang ada di Mataram, Lombok Tengah, Sumbawa, Bima dan Dompu, kecuali Lombok Timur, ini yang kita utama dulu setelah selesai anggota baru kita juga berbagi untuk masyarakat umum,” kata Dr Asmuni saat ditemuai Radar Lombok disela-sela penyaluran paket sembako di kantor Law Office 108 Mataram, Senin (18/5).

Bahkan untuk kegiatan berbagi ini masih berlangsung hingga mendekati perayaan hari raya idul fitri, karena ada 145 paket sembako yang telah dikemas khusus untuk anggota. Bagi anggota yang berhalangan hadir baik yang ada di Kota Mataram pihaknya juga memberdayakan ojek online yang mengantarkan kerumah masing-masing.

“Ada 145 paket sembako untuk anggota secara keseluruhan. Untuk kita dropping kalau tidak bisa datang pakai gojek kita antarkan,”katanya.

Sementara khusus paket sembako untuk masyarakat, lanjutnya, pihaknya akan langsung terjun untuk membagikan bersama tim dari Peradi dan Asmuni School.

“Untuk masyarakat di Lombok Timur saja ada sekitar 250 paket sembako, di Lombok Tengah ada 150 paket dan Mataram 150 paket Sembako,” sebutnya.

Dr. Asmuni sapaan akrabnya putra kelahiaran Lombok Timur ini juga mengatakan, ditengah mewabahnya Covid-19 tentu yang menjadi penekanan dalam kegiatan ini tidak terlepas juga untuk membantu meringankan beban anggota maupun masyarakat.

“Ya kita kepingin meringankan beban anggota dan masyarakat yang membutuhkan. Ini tujuan kami untuk saling bantu untuk berbagi, bahwa kami Peradi dan Asmuni School peduli kepada anggota dan masyarakat,” terangnya.

“Sekali lagi kami peduli kepada masyarakat, baik itu yang tidak mampu anak-anak yatim,”sambungnya.

Selain itu juga, Dr Asmuni menghimbau dan mengajak semua lapisan masyarakat ditengah mewabahnya Covid-19 agar tetap waspada dan selalu mematuhi himbuan dari pemerintah. Apalagi mencelang hari raya idul fitri ini masyarakat harus tetap memperhatikan protokol SOP Covid-19. Guan untuk keselamatan bagi semua orang.

“Himbuan kita ikuti anjuran pemerintah sajak, jangan terlalu takut. Yang jelas pemerintah akan memberikan arahan dan saran yang terbaik untuk rakyatnya. Karena tidak mungkin pemerintah mencerumuskan rakyatnya, apalagi membunuhnya. Saya yakin pemerintah sudah melakukan yang terbaik rakyat dimasa pendemi Covid-19,” ujarnya. (sal)