Penyelenggaraan STQ Diramaikan Pameran Unik

Pameran STQ

TANJUNG – Ada lokasi yang menarik dikunjungi masyarakat selama pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXIV yang berlangsung di Lombok Utara. Para official, peserta, dan masyarakat bisa mengunjungi stand pameran yang diisi oleh 10 kabupaten/kota di sebelah kanan panggung utama di lapangan Tioq Tata Tunak. Di pameran ini, masyarakat bisa melihat dan menanyakan produk-produk unggulan masing-masing daerah, mulai dari sektor industry pangan, sandang, dan kerajinan tangan.

“Kita telah menyediakan stand di lokasi utama selama pelaksanaan STQ, setiap kabupaten/kota untuk menampilkan produk unggulan sebagai bentuk kemeriahaan pelaksanaan STQ. Di samping menyaksikan penampilan para peserta, masyarakat juga melihat, menanyakan, dan membeli produk-produk unggulan,” terang Kabid Perindustrian Diskoperindag Lombok Utara Joko Mardianto kepada Radar Lombok, kemarin (17/11).

Tujuan pameran ini katanya, salah satu bentuk mempromosikan produk unggulan yang berasal dari industri kecil. Dan khususnya masyarakat sendiri mengetahui apa produk di masing-masing di daerah, sehingga mereka mencintai produk daerah. “khusus untuk stand Lombok Utara menyediakan 10 stand,” jelasnya.

Dari 10 stand Lombok Utara, mulai dari menampilkan olahan sampah menjadi bahan pakai yang unik, kerajinan koin batok kepala menjadi piring, mangkok ketak, lampu, tempat permen, coster dan lainnya. Ada juga hasil industri pangan, dan kain tenun khas bayan. Kemudian, kabupaten lain seperti kota Mataram industri, Sumbawa dengan susu kuda liar, madu hitam, madu asli hutan liar, makanan rumput lain dan lainnya. “Begitu juga kabupaten lainnya,” pungkasnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid