Penyeberangan dan Penerbangan Komersil Dibuka Mulai Besok

Penyeberangan Ferry di Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur, NTB. (ZULKIFLI/RADAR LOMBOK)

MATARAM-Akhirnya akses penyeberangan dan penerbangan komersil akan kembali dibuka 18 Mei 2021, setelah sebelumnya ditutup pada 8-17 Mei 2021.

Dengan dibukanya akses, maka masyarakat sudah bisa menggunakan layanan Pelabuhan Lembar, Pelabuhan Kayangan, Pelabuhan Poto Tano, Bandara Lombok, dan lainnya mulai besok.

“Besok mulai tanggal 18 Mei semua akan dibuka kembali,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB Senin (17/5/2021).

Baca Juga :  Sulis Perwakilan NTB Tampil Malam Ini di TOP 28 LIDA Indosiar

Faozal sapaan akrab mantan Kepala Dinas Pariwisata NTB ini juga memastikan bahwa penjualan tiket akan tersedia pada hari yang sama.

Di tempat terpisah, Humas PT Angkasa Pura I Arif Haryanto mengatakan, mulai 18 Mei 2021 sudah ada penerbangan komersial di Bandara Lombok.

Dan untuk mengantisipasi kerumunan sudah ada SOP tersendiri. “Persiapan standar sesuai SOP saja. Kan sebelum periode peniadaan mudik ada peningkatan penumpang. Kalau kerumunan kayaknya sih enggak. Jadwal penerbangan kan tidak dalam 1 waktu,”katanya.

Baca Juga :  TOP 21 LIDA, Sulis Wakil NTB Bersaing Ketat dengan Sawitri Wakil DKI Jakarta

Seperti diketahui penutupan akses penyeberangan dan penerbangan komersil dilakukan oleh pemerintah baru-baru ini untuk mencegah mudik, guna menghindari penyebaran covid-19. (sal)