Penyebab Kebakaran Gudang Plaza Bangunan Masih Diselidiki

Petugas Pemadam Kebakaran berupaya memadamkan api pada gudang bahan bangunan milik Plaza Bangunan di Jalan Peternakan Selagalas, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram kebakaran pada Sabtu siang (21/8) sekitar pukul 12.30 Wita. (Dery Herjan/Radar Lombok)

MATARAM- Kebakaran hebat terjadi di gudang bahan bangunan milik Plaza Bangunan di Jalan Peternakan Selagalas, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram kebakaran pada Sabtu siang (21/8) sekitar pukul 12.30 Wita.

Penyebab kebakaran hingga kini masih diselidiki polisi.”Penyebabnya belum bisa kami simpulkan. Masih diselidiki,”kata Kapolsek Cakranegara, AKP Zaky Magfur. Disampaikannya pada saat kejadian, ada tiga orang karyawan sedang duduk di depan gudang dan melihat adanya percikan api dari dalam gudang.Ketiganya kemudian berusaha memadamkan percikan api dengan alat seadanya. Namun api semakin membesar dan menjalar ke semua bangunan gudang.
Akibatnya seluruh barang-barang yang disimpan di dalam gudang ikut terbakar.
Beberapa barang tersebut seperti furniture, cat berbagai merek dan tinner.
Pihak kepolisian yang mendapat kabar mengenai kebakaran tersebut pun langsung bergerak ke lokasi.Tak lama setelah itu datang pula petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api.
Jumlah mobil pemadam kebakaran yang diturunkan sekitar tujuh unit. Selain itu
ada juga Water Canon sebanyak dua unit dari Polresta Mataram.Api kemudian berhasil dipadamkan empat jam setelahnya. “Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Begitu kami di lokasi kami langsung meminta warga di sekitar untuk mengavakuasi diri,”ucap Zaky.
Atas kejadian tersebut, pemilik usaha mengalami kerugian yang cukup besar yakni mencapai ratusan juta rupiah. (der)