Penuhi Kekurangan Syarat Dukungan, Ali Masadi Telah Siapkan 30 Ribu KTP

Ali Masadi
Ali Masadi

SELONG—Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati (Bacabup/Bacawabup) Lombok Timur (Lotim), Ali Masadi – Putrawan Habibi (Paket Ali-Habibi) yang melaju melalui jalur independen, siap melengkapi  kelengkapan syarat dukungan dari hasil verifikasi faktual yang telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lotim. Dimana untuk memenuhi kekurangan syarat dukungannya itu, pasangan Ali-Habibi telah menyiapkan photo copy KTP sebanyak 30 ribu.

Diketahui,  berdasarkan hasil rekapitulasi verifikasi faktual KPUD Lotim. Dari 62. 416 syarat dukungan pasangan Ali-Habibi  yang tertera dalam berita acara, sebanyak 6.487 syarat dukungan pasangan ini dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). Sedangkan 55.929 syarat dukungan dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

BACA JUGA :  Deklarasi Suhaili-Amin Menuai Kecaman

Sesuai ketentuan, maka pasangan Ali-Habibi pun diharuskan untuk memenuhi kekurangan syarat dukungannya itu dua kali lipat dari jumlah TMS, yaitu sebanyak 12.974 KTP. “Kita sudah siapkan 30 ribu KTP. Sementara kekurangannya itu 12 ribu lebih,” kata tim penghubung pasangan Ali-Masadi, Sukarman, Selasa kemarin (2/1).

Dikatakan, saat pendaftaran beberapa waktu lalu, pasangan ini telah menyerahkan syarat dukungan sebanyak 69 ribu KTP. Sedangkan yang dinyatakan TMS jumlahnya sekitar 11 ribu, dan sisanya dinyatakan telah memenuhi syarat. “Kita ketahui kan batas minimum dukungan yaitu 62.416 KTP,” katanya.

Untuk kekurangan syarat dukungan kata dia, rencananya akan diserahkan sebelum batas waktu yang telah diberikan KPUD berakhir. Dari 30 ribu cadangan dukungan KTP yang telah disiapkan, dipastikan tidak akan banyak yang bermasalah seperti sebelumnya. Sebab, proses pengumpulan 30 ribu itu dilakukan dengan sangat selektif. Sehingga diyakini 30 ribu KTP itu akan bisa melebihi kekurangan syarat dukungan yang sebanyak 12.974 KTP.

BACA JUGA :  Zulkiflimansyah Akui Susah Jajal Pilkada NTB

“Kewajiban kita sebenarnya kan hanya 12.974 KTP, dan syarat dukungan KTP yang telah kita siapkan akan melebih jauh dari itu. Kita sangat yakin akan bisa terpenuhi, karena kwalitas KTP yang kita kumpulkan jauh berbeda dari sebelumnya,” kata dia.

Dijelaskan, pasangan Ali-Habibi terlebih dahalu akan mendaftatrkan diri ke KPUD Lotim, yang akan mulai di buka tanggal 8 hingga 10 Januari mendatang. Baru setelah itu akan menyerahkan kekurangan syarat dukungan KTP. “Kita daftar dulu. Kalau untuk tahap perbaikannya, setelah pendaftaran,” tutupnya. (lie)