Penonton WSBK Hari Pertama Diklaim 15 Ribu, Final Diprediksi Lebih 20 Ribu

Penonton WSBK pada hari pertama diperkirakan tembus 15 ribu orang. (Penonton WSBK pada hari pertama diperkirakan tembus 15 ribu orang.(istimewa)

PRAYA – Antusiasme penonton pada even balap World Superbike(WSBK) di Sirkuit Mandalika diklaim tinggi.

Pada hari pertama saja saat sesi latihan bebas 1 dan 2 pada hari Jumat (19/11/2021) penonton diklaim belasan ribu orang. Vice President Director Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda memperkirakan jumlah penonton latihan bebas 1 dan 2 mencapai 15 ribu orang. Dia memperkirakan jumlah penonton akan terus meningkat pada hari Sabtu dan Minggu (21/11/2021).

Dia memprediksi jumlah penonton pada hari kedua Sabtu bisa mencapai 20 ribu orang. Pada Minggu atau puncaknya diperkirakan bisa lebih dari 20 ribu orang.
“Apalagi pembelian tiket masih dibuka hingga final Minggu besok,” katanya.

BACA JUGA :  Jaksa Ungkap Mantan Kadistanbun NTB Terlibat Kongkalikong Proyek Pengadaan Benih Jagung

Cahyadi Wanda mengakui, tingginya minat penonton ini disebabkan ekspektasi masyarakat yang ingin melihat secara langsung WSBK di gelar Sirkuit Mandalika. “Karena ini pertama dan biasanya lihat di televisi sekarang dengan melihat secara langsung jadi berbeda. Apalagi tadi dengar suara motor saja sudah beda. Ditambah kita sebagai tuan rumah,” ujar Cahyadi Wanda.

Penonton asal Jakarta bernama Ida mengaku senang bisa hadir di Sirkuit Mandalika untuk menonton ajang balap jet darat kali kedua dalam sejarah otomotif Indonesia. Ini baru pertama kali nonton WSBK bersama keluarga dan rombongan,” ujar Ida.

BACA JUGA :  Pemprov Dorong Balap Motocross MXGP Digelar di Sumbawa

Ida mengaku puas dengan pelayanan petugas sejak melakukan tes rapid antigen hingga pengambilan tiket menonton WSBK. Ida mengaku bangga karena Indonesia memiliki sirkuit bertaraf internasional. “Sebagai orang Indonesia, kita bangga sekali Indonesia punya Sirkuit Mandalika.

Ini baru WSBK, belum MotoGP kita tidak tahu seperti apa nanti karena ini saja sudah ramai,” kata Ida. Warga Jakarta, Ferry Fajar mengatakan hal yang sama. “Bangga sebagai warga Indonesia sampai punyak event sekelas WSBK dan nanti MotoGP. Ini pastinya akan menjadi ikon buat Indonesia,” papar Ferry Fajar. (antara/jpnn/rl)