Penonton MotoGP Bisa Bawa Kursi Sendiri

TRIBUN: Inilah tribun yang bisa digunakan para penonton saat MotoGP di Sirkuit Mandalika. (M Haeruddin/Radar Lombok)

PRAYAMandalika Grand Prix Association (MGPA) bersama berbagai pihak terkait lainnya terus mengebut penuntasan pembuatan tribun untuk para penonton MotoGP yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit. Namun selain menonton lewat tribun yang memiliki kursi, ternyata penonton juga bisa membawa kursi sendiri.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria menyatakan, pembangunan tribun untuk penonton baik VIP Hospitality Suites, Deluxe Class, Premium Grandstand, Standard Grandstand dan General Admission masih terus dikerjakan dan akan segera rampung.“Pembangunan tribun untuk para penonton tetap berlangsung sampai dengan saat ini, baik untuk pemasangan kursi, tenda, enterior semuanya tetap berjalan sesuai progres. Tribun cukup banyak yang kita buat, tapi nanti kita lihat lagi apakah ada penambahan atau tidak,” ungkap Priandhi Satria.

BACA JUGA :  Organda Minta Evaluasi Menyeluruh Semrawut Transportasi MotoGP

Kata Priandhi, ada juga beberapa tribun yang sudah rampung pengerjaannya dan sedang tahap pembersihan. Pihaknya optimis dalam waktu dekat juga keseluruhan dari tribun penonton ini bisa rampung dikerjakan. “VIP, Royal Bok sudah selesai termasuk Deluxe Class juga sudah selesai,” terangnya.

Humas MGPA, Joko Santoso menambahkan, untuk tribun Premium Grandstand ada sekitar 5300 kapasitas penonton. Ada juga untuk tribun Standard Grandstand yang kapasitas 20.000 dan berbagai jenis tribun lainnya. Tapi bagi penonton yang tidak mendapatkan kursi tempat duduk bisa membawa sendiri dan ini bisa digunakan bagi penonton di bebukitan. “Itu yang kategori General Admission yang penting tidak ada tempat duduk seperti ada di bukit- bukit yang sudah kita sediakan. Bebukitan yang akan menjadi lokasi menonton ini masih kita persiapkan,” terangnya.

BACA JUGA :  Warga NTB Difasilitasi Beli Tiket MotoGP

Pihaknya menyarankan kepada para penonton agar membawa perlengkapan seadanya seperti tumbler untuk mengisi minuman agar mengantisipasi ketika penonton haus. Sementara untuk konsumsi atau makanan lainnya bisa dibeli di tenda-tenda pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang sudah disediakan. “Jadi banyak juga tenda-tenda UMKM. Kalau teman-teman masuk banyak nanti di kiri dan kanan ada tenda-tenda UMKM yang bisa diakses para penonton saat MotoGP berlangsung di sirkut ini,” pungkasnya. (met)