Penjambret Tabrak Mobil Setelah Melancarkan Aksinya

Penjambret Tabrak Mobil Setelah Melancarkan Aksinya
JAMBRER : Satu dari dua pelaku jambret yang ditangkap Polsek Pagutan, Sabtu (28/10). (Polsek Pagutan For Radar Lombok)

MATARAM – Untuk kesekian kalinya kasus penjambretan di wilayah hukum Polres Mataram terjadi. Kali ini menimpa Vina Clarissa Tirtawijaya (17), warga Pagutan Barat. Remaja ini menjadi korban penjambretan sekitar pukul 12.00 Wita, Sabtu (28/10).

Berawal saat korban melintas di Jalan Sapta Pesona BTN Pagutan Permai Kelurahan Pagutan Kota Mataram. Tiba-tiba ia dibuntuti oleh dua orang yang berboncengan menggunakan Honda Beat warna biru. Korban kemudian dipepet. Salah seorang pelaku langsung menarik kalung emas yang ada di leher korban. Keduanya kemudian melarikan diri.

BACA JUGA :  Guru dan Penghulu Kompak Jadi Penadah Motor Curian

Apes bagi pelaku. Saat berusaha kabur, sepeda motor mereka menabrak mobil sedan yang diparkir di pinggir jalan tak jauh dari lokasi kejadian. Kedua pelaku langsung ditangkap oleh personel Satlantas Polres Mataram yang saat itu melintas di TKP. Kedua pelaku beserta barang buktinya kemudian diserahkan ke tim Opsnal Polsek Pagutan untuk diproses. Keduanya masing-masing AMS (18) warga Kekalik Kelurahan Pagesangan Barat, dan LRI (22) warga Lingkungan Kebon Daye Kelurahan Pagutan Barat. LRI disebut petugas adalah residivis kasus pencurian dengan kekerasan (Curas).” LRI pernah divonis satu tahun penjara kasus Curas. Di kasus ini dia berperan sebagai joki,” kata Kasubag Humas Polres Mataram AKP Made Arnawa kemarin.

Akibat menabrak mobil sedan tersebut, LRI mengalami luka sobek di wajah dan kepala bagian kanan. Sedangkan AMS hanya mengalami luka lecet. LRI selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara (RSBH) Mataram untuk mendapatkan perawatan.

Kedua pelaku terancam dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan ancaman lima tahun penjara.(gal)