Penjaga Malam Tewas di Rumah Kosong

EVAKUASI: Jenazah korban saat dievakuasi menggunakan ambulans ke Rumah Sakit Bhayangkara, Senin (13/9).(IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Warga  di sekitar Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Rembiga, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram dihebohkan dengan  penemuan mayat, Senin (13/9).

Mayat tersebut ditemukan di rumah kosong milik salah seorang dosen bernama Baharudin sekitar pukul 10.00 WITA. Yang pertama kali menemukan yaitu saksi Supratman (40), warga Rembiga Timur. Saat itu saksi hendak mengantar surat pemberitahuan pembayaran pajak dari kantor lurah.

Saat tiba di pintu gerbang, saksi memanggil-manggil pemilik rumah namun tidak ada jawaban. Ia pun akhirnya masuk sendiri ke dalam rumah dan menemukan korban dalam keadaan tidur terlentang dengan tidak menggunakan pakaian. Setelah dicek ternyata korban sudah tidak bernafas lagi atau terbujur kaku.

BACA JUGA :  Racuni Kekasih Gelap, Hurman Dituntut Seumur Hidup

Mengetahui kejadian tersebut, saksi kemudian memberitahukan warga sekitar dan diteruskan ke pihak Kepolisian.

Kapolsek Mataram AKP Elyas Ericsson mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan sekaligus mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bhayangkara. Korban diketahui bernama Zaenudin (74) yang berprofesi sebagai penjaga malam di rumah tersebut. Hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Yang ada hanya bekas operasi tumor di bagian lehernya yang dalam kondisi memprihatinkan. “Jadi dugaan sementara korban meninggal karena sakit,” kata Ericsson.

BACA JUGA :  Penyelundupan Sabu 200 Gram dari Batam Digagalkan

Pihak keluarga telah menerima kematian korban dan menolak dilakukan autopsi. Jenazah korban pun langsung dibawa pulang ke rumah duka di Gegutu Timur, Kelurahan Rembiga, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram untuk dimakamkan. (der)