Penjabat Sekda NTB Pimpin Peringatan Harhubnas di NTB

APEL BENDERA: Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, ketika menyampaikan amanat Menteri Perhubungan RI, dalam apel bendera Hari Perhubungan Nasional di Lapangan Kantor Gubernur NTB, Selasa (17/9/2019). (hms for radarlombok.co.id)

MATARAM—Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, mengikuti Upacara NTB Gemilang, yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019. Apel bendera berlangsung di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Selasa (17/9/2019).

Kesempatan itu, Penjabat Sekda NTB membacakan sambutan Menteri Perhubungan, peringatan upacara ini memiliki makna untuk melakukan introspeksi atas pelaksanaan tugas pada sektor perhubungan. Harhubnas diharapkan dapat menjadi momentum menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena itu, saya menyambut baik tema Perhubungan Nasional Tahun 2019 ini, yaitu Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju,” ucap Iswandi.

Ke depannya, elemen Kementerian Perhubungan dan seluruh stakeholder dapat bersama-sama secara nyata membangun konektivitas yang sinergi, guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia.

Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dan pertahanan keamanan. Karena peranannya yang teramat strategis, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi.

“Saya berharap peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan di manapun berada,” sambung Iswandi.

Sebagai wujud nyata Bakti Insan Perhubungan, pada tahun ini Kementerian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan edukasi bertajuk Perhubungan Mengajar di 34 Provinsi di Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu cara pengenalan kepada generasi muda calon penerus yang bercita-cita akan berkiprah di bidang transportasi.

“Semoga kegiatan ini menjadi pemicu semangat kita bersama menjadi Insan Perhubungan yang Unggul dan Tangguh dalam memberikan pelayanan perhubungan yang optimal untuk Indonesia,” pungkasnya.

Upacara pagi ini turut pula diikuti Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB, serta lembaga dan instansi serta segenap insan Dinas Perhubungan se Nusa Tenggara Barat. (hms/sal)