Pengusaha Tiga Gili Siap Mendukung Kebutuhan Kamar MotoGP Mandalika

PAKET MOTOGP: Salim Beach Resort di Gili Air, menyiapkan paket menginap dan menonton MotoGP, dengan berbagai fasilitas yang menarik.

MATARAM–Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah mengeluarkan paket nonton MotoGP sekaligus menginap di Bali.

Paketan ini menawarkan akomodasi hotel berbintang di The Nusa Dua Bali, mulai dari transportasi pulang-pergi hingga tes Antigen.

Kompetisi balap bergengsi ini bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika yang akan digelar pada 18-20 Maret mendatang.

Namun, upaya promosi ini menurut Ketua DPRD Lombok Tengah, M. Tauhid dari Fraksi Gerindra, mencederai masyarakat Lombok, khususnya para pengelola pariwisata Lombok (NTB).

Hal ini juga dikecam oleh Sekjen Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Rakyat Menggugat Nusa Tenggara Barat, Ahmad Zamharir yang mengungkapkan alasan yang sama.

“Promosi tersebut kami nilai mencederai hati masyarakat Lombok, khusus para pengelola pariwisata. Jika ada kekurangan di Lombok ini, mari bicarakan, bukan malah menambah kekecewaan,” kata Zamharir, Kamis (17/2).

Menurutnya, kalau memang ITDC itu berpihak pada pelaku usaha wisata Lombok, maka banyak hal yang seharusnya bisa dilakukan.

BACA JUGA :  Tabrakan dengan Taft di Sekotong, Pengendara Vario Asal Pelambek Meninggal Dunia
Fasilitas kamar di Salim Beach Resort di Gili Air.

Menanggapi polemik tersebut, Ketua Gili Hotel Asosiation (GHA) Kabupaten Lombok Utara, Lalu Kusnawan menyampaikan bahwa ketersediaan penginapan untuk menyambut wisatawan yang akan menonton MotoGP Mandalika dipastikan aman untuk penginapan di Lombok, khususnya di Tiga Gili.

“Kami sudah siapkan 6.000 kamar resort yang tersebar di tiga Gili di Lombok Utara, yakni Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air,” tegas Kusnawan.

Selain itu, pihaknya juga menjamin bahwa harga kamar di tiga Gili itu masih jauh di bawah harga normal, walaupun MotoGP. “Tentunya resort di tiga Gili ini setara dengan hotel bintang III dan bintang IV,” tuturnya.

Senada, Pemilik Salim Beach Resort di Gili Air, Agung Pakpahan mengungkapkan bahwa masih banyak ketersediaan penginapan di Salim Beach Resort, jika memang pemerintah membantu mempromosikannya.

“Saya pribadi bersemangat sekali menyambut para wisatawan datang untuk bermalam di resort kami, dan juga siap mendukung acara MotoGP Mandalika,” tegas Agung.

BACA JUGA :  Persiapan MotoGP 2022, NTB Dapat Tambahan Dana Infrastruktur Pariwisata UKM dan LH

Dijelaskan, Salim Beach Resort berlokasi di pinggir pantai di Pulau Gili Air yang menghadap ke timur, tepat matahari terbit. “Kami memiliki 30 kamar yang masih bisa menampung kebutuhan kamar di Provinsi Nusa Tenggara Barat,” ucapnya.

Bahkan para pengusaha di Gili juga sudah menyiapkan paket penginapan senilai Rp 6 juta selama empat hari tiga malam, dengan mendapatkan t-shirt, topi rimba, dan tatto sticker MotoGP secara gratis.

“Ada pun harga tersebut sudah termasuk tiket MotoGP Final Event Standart Grand Stand, menginap 4 hari di hotel setara bintang tiga dan empat, trip snorkeling 3 pulau, Farewell dinner party, antar jemput Bandara Bizam Lop/Ngurah Rai, Free fast boat ball – Gili Island Pulang-pergi, transportasi ke Sirkuit Internasional Mandalika dari Gili Air pulang-pergi, dan juga gratis antigen sebanyak 2 kali,” pungkas Agung. (gt)