Pengurus Pemuda NW se-Pulau Sumbawa Dilantik

Pemuda NW NTB
MELANTIK : Ketua Umum Pengurus Wilayah Pemuda NW NTB Samsul Hadi saat melantik Pengurus Daerah (PD) NW se Pulau Sumbawa, Sabtu (18/7).
Advertisement

KOTA BIMA – Dewan Pimpinan Wilayah Pemuda NW Provinsi NTB melantik Pimpinan Daerah Pemuda Nahdlatul Wathan se-Pulau Sumbawa. Pelantikan tersebut dilakukan selama dua hari ditempat yang berbeda. Untuk Pemuda NW Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu dilantik secara serentak di Kota Bima, Sabtu (18/7). Sementara itu, Pemuda NW Kabupaten Sumbawa Besar dan Kabupaten Sumbawa Barat dilantik secara serentak pada Ahad (19/7).

Selain melantik DPD Pemuda NW se-pulau Sumbawa, DPW Pemuda NW NTB juga dalam kesempatan yang sama melantik Ketua Umum Koordinator Wilayah (Korwil) Pemuda NW untuk wilayah Pulau Sumbawa.

Sebelum dilantik, pembacaan Surat Keputusan DPW Pemuda NW NTB tentang Pengesahan Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Pemuda NW se-pulau Sumbawa dan Korwil Pulau Sumbawa periode 2020-2024 oleh Sekretaris DPW Pemuda NW NTB, Ahmad Muslim, yang selanjutnya Ketua Umum DPW NW NTB Samsul Hadi melakukan pembaiatan dan pengambilan sumpah setia kepada para pengurus Pimpinan Daerah Pemuda NW dan Korwil yang dilantik.

Pelantikan jajaran Dewan Pimpinan Daerah Pemuda NW se-Pulau Sumbawa dan Korwil Sumbawa yang mengambil tema “Peran Pemuda dalam membangun Daerah” tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda NW NTB Samsul Hadi. Turut hadir juga Ketua  Pengurus Daerah NW Kabupaten Bima dan unsur PD NW Kota Bima, Muslimat NW, HIMMAH NW, ISNU Kabupaten Bima, IMM, Dandim, Polres dan tamu undangan lainnya.

Ketua Umum DPW Pemuda NW NTB, Samsul Hadi mengarahkan kepada segenap pengurus daerah yang dilantik untuk memperkuat konsolidasi internal dan koordinasi dengan PD NW masing-masing, pemerintah, TNI/Polri dan seluruh elemen yang ada di daerah masing-masing.

“Pemuda NW harus menjadi garda terdepan dalam mewujudkan seluruh ikhtiar organisasi dalam segala bidang, baik iut pendidikan, sosial dan dakwah, serta ikhtiar politik sebagai instrumen perjuangan,” kata Samsul Hadi yang juga Direktur Utama PT Gerbang NTB Emas (GNE) salah satu perusahaan daerah (perusda) Pemprov NTB ini.

Sementara itu Ketua PD NW Kabupaten Bima Anwar berharap Pemuda NW mampu membangun komunikasi yang baik dengan seluruh elemen, baik dari unsur pemerintah maupun non pemerintah yang ada di wilayah masing-masing. Pada dasarnya oragnaisasi Nahdlatul Wathan sangat mengutamakan integritas dalam menjalankan amanah perjuangan organisasi.

“Disamping itu juga harus bisa bekerja sama dengan baik antar pemuda di masing-masing daerah sehingga tercapai tujuan yang hendak dituju bersama,” ujarnya. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid