Pengurus Partai Ummat NTB Terbentuk

illustrasi

MATARAM — Pengurus Partai Ummat di NTB sudah terbentuk, baik di tingkat DPW dan 10 kabupaten/kota. Deklarasi kepengurusan Partai Ummat di NTB pun sudah dilakukan secara virtual beberapa waktu lalu. “Alhamdullilah, pengurus Partai Ummat di NTB sudah dibentuk,” kata Ketua DPW Partai Ummat NTB Yuliadin kepada Radar Lombok, Senin (17/5) kemarin.

Diungkapkan, pihaknya sudah mengantongi SK dari DPP Partai Ummat terkait pengangkatan pengurus Partai Ummat di NTB. Yuliadin ditunjuk sebagai ketua DPW dan Eva Zainora sebagai sekretaris DPW dan Junaidin Zaman sebagai Majelis Pertimbangan Wilayah. Bahkan, pengurus DPD kabupaten/kota juga sudah mengantongi SK pengangkatan pengurus oleh DPP. “Saat ini kita fokus konsolidasi internal,” ungkap mantan Ketua DPRD Kabupaten Dompu tersebut.

Adapun deklarasi secara virtual beberapa hari lalu dihadiri oleh DPP, DPW dan DPD kabupaten kota. Pihaknya meminta kepada pengurus agar menuntaskan pembentukan pengurus di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan. Paling telat akhir tahun ini. Pasalnya, Partai Ummat harus siap mengikuti proses verifikasi administrasi dan faktual sebagai peserta Pemilu 2024.

Kendati Partai Ummat adalah parpol pendatang baru di pentas politik di tanah air, pihaknya menyakini Partai Ummat akan mampu bersaing dengan parpol lain di Pemilu 2024. Mengingat sebagian besar kader dan pengurus adalah kader partai yang sudah berpengalaman di politik. Sehingga diharapkan Partai Ummat di NTB akan bisa memberikan warna tersendiri. “Partai Ummat adalah parpol baru. Tetapi kader sudah berpengalaman di politik,” imbuh mantan politisi PAN tersebut.

Ditambahkan, jika Partai Ummat dinyatakan lolos verifikasi dan sudah disahkan sebagai peserta Pemilu 2024, pihaknya lantas akan menetapkan target kemenangan. “Kita pastikan dulu kesiapan hadapi verifikasi persyaratan sebagai peserta pemilu,” pungkasnya. (yan)