Pengurus IKA Fakultas dan Prodi Dilantik

PELANTIKAN: Ketua Umum IKA Unram Sirra Prayuna melantik pengurus IKA fakultas dan prodi, Sabtu pekan lalu (29/10).

MATARAM-Rangkaian penutupan acara Dies Natalis Universitas Mataram ke-54, selain diisi dengan pemberian hadiah lomba karya ilmiah juga diisi pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) di seluruh fakultas dan prodi di Universitas Mataram, Sabtu pekan lalu (29/10).

Ketua Umum IKA, Sirra Prayuna di hadapan para undangan membacakan janji setia dan pakta integritas sebagai pengurus IKA Unram. Selanjutnya Sirra secara simbolik menyerahkan Pataka Bendera IKA Unram yang diwakili H Faurani, Ketua IKA Unram Fakultas Ekonomi. Hadir Rektor Unram Prof Sunarpi, Wakil Rektor III  HM Nasir, Sekjen IKA Cukup Wibowo, Sekda NTB,  Rosiady Sayuti, Kadis Tata Kota Lombok Barat, H Lalu Winengan serta para dekan di lingkungan Unram.Turut hadir juga Ketua IKA Unram Wilayah Jabodetabek ,  Isdianto, IKA cabang Malang diwakili Juwito dan  IKA wilayah Jawa Timur diwakili Bendahara Umum yakni Yanti.

Sirra menegaskan bahwa pengurus pusat IKA Unram tidak pernah letih, berputus asa ataupun mundur dalam membesarkan almaternya. Hal ini sebagai wujud tanggungjawab moral dan pengabdian yg diemban sebagai alumni. Selain itu Sirra juga menginfokan bahwa belum genap usia PP IKA Unram yang ia pimpin sudah melakukan 20 kegiatan baik lokal dan nasional." Termasuk Kejurnas Taekwondo mahasiswa yang sedang berlangsung saat ini kerjasama PP IKA Unram dan PB Taekwondo Indonesia," ujarnya.

Selanjutnya Sirra berpesan agar pengurus fakultas dan prodi yg telah dilantik agar tetap senantiasa berihtiar dalam membesarkan IKA Unram dan almamaternya dengan cara berkegiatan.

Rektor Unram Prof Sunarpi mengapresiasi terbentuknya pengurus IKA di tingkat fakultas dan prodi. Ia berharap IKA Unram tetap membangun sinergi dengan berbagai pihak untuk saling memajukan dan membesarkan almamaternya.

Di tempat terpisah sebagi pembina IKA Unram, Wakil Rektor III Unram,  HM Nasir mengatakan menjadi pengurus IKA Unram  sebagai salah wujud untuk mengabdi bagi almamater Universitas Mataram dalam rangka ikut meningkatkan kualitas sdm menuju masyarakat madani. (cr-met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid