Pengunjung Mataram Mall Dites Swab Antigen oleh Gugus Tugas Covid-19

DISWAB: Para pengunjung Mataram Mall di-swab antigen oleh petugas kesehatan Pemerintah Kota Mataram, Senin (8/2/2021). (FAISAL HARIS/RADARLOMBOK.CO.ID)

MATARAM–Para pengunjung Mataram Mall, beserta para karyawan dites swab antigen oleh Tim Gugus Tugas Covid-19, Senin (8/2/2021),  sekitar pukul 11.30 WITA dengan pengawalan ketat Polisi, TNI, dan Sat Pol PP NTB.

Satu per satu para pengujung dan karyawan Mataram Mall diperiksa oleh tenaga kesehatan (nakes); diambil sampel swab antigen melalui hidung. “Saya rasa kegiatan sangat positif, di saat situasi seperti ini memang perlu dilaksanakan,” ujar Manajer Mataram Mall Tedi Suryadi.

Pihaknya berharap kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan sekali saja. Tetapi sedapat mungkin secara rutin guna mengantisipasi penularan covid-19. Di samping kegiatan ini untuk memastikan apakah penularan covid-19 terjadi atau tidak di pusat perbelanjaan. “Kita sebagai pengusaha dapat menerima dampak positifnya, untuk lebih awal bisa tahu. Apakah penyebaran di sini banyak atau dari mana. Jadi kami sangat mendukung hal ini bisa tetap dilakukan sampai benar-benar pandemi ini mulai berkurang,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP NTB Tri Budi Prayitno yang ditemui di lokasi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Mataram bersama TNI dan Polri serta Sat Pol PP NTB dengan tujuan mengantisipasi lonjakan covid-19. “Kegiatan ini terus berlangsung dengan model kita pengambilan sampel dari warga di lokasi seperti ini yang kemudian nanti kita akan konferensi pers untuk mengetahui seperti apa hasilnya,” ujar mantan Kabag Humas dan Protokol NTB itu.

Seperti diketahui kata Tri, kasus baru positif di beberapa daerah terjadi lonjakan cukup signifikan, termasuk di Kota Mataram akhir-akhir ini. Dan untuk mengetahui lebih detail hasilnya, perlu tes swab antigen seperti ini. Mengingat klaster perkantoran maupun klaster tempat-tempat kerumunan angkanya terus bertambah. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol covid-19. (sal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaPencuri Motor di Lotim Terekam CCTV
Berita berikutnyaSuhaili Mulai Keliling Pamitan