Pengunggah Potongan Video Ceramah Ustad Mizan Siap Terima Risiko

Tanggkapan layar video YouTube Muhammad Jailani, pria yang mengaku sebagai peng-upload atau pengunggah potongan video ceramah Ustad Mizan Qudsiyah. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Muhammad Jailani, pria yang mengaku sebagai peng-upload atau pengunggah potongan video ceramah Ustad Mizan Qudsiyah buka suara.

Melalui rekaman video YouTube Bale Video, Muhammad Jailani menegaskan bahwa potongan video ceramah Ustad Mizan yang di-upload-nya ke media sosial facebook itu disertai dengan link full video yang berisi ceramah Ustad Mizan. “Di akhir tulisan pada postingan saya itu saya sudah sertakan link video asli yang full-nya supaya orang bisa menilai langsung,” ujarnya dalam postingan YouTube yang di-upload, Sabtu (8/1/2022).

BACA JUGA :  Puluhan Ribu Warga Lombok Timur Demo Ustad Mizan Qudsiyah

Jailani mengaku bahwa pasca-dirinya meng-upload potongan video tersebut banyak komentar dari orang. Terutama yang tidak terima dengan postingannya itu. “Ada yang mengancam dan macam sebagainya,” ujarnya.

Jailani ingin menegaskan bahwa baik video tersebut dipotong atau tidak tetap isinya mengandung unsur penghinaan. “Itu melecehkan apa yang menjadi tradisi dari leluhur-leluhur kami,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Polisi Buru Pengunggah Pertama Potongan Video Ustad Mizan Qudsiah

“Siapa yang tidak sakit hati ketika tradisi yang diajarkan guru-guru kami diolok-olok,” sambungnya.

Di akhir video, Jailani menegaskan bahwa dirinya tidak akan menghapus postingannya.
Meski sudah ada yang menghubunginya untuk menghapus postingan tersebut tetapi Jailani mengaku tidak akan menghapusnya. “Insyaallah apapun risikonya,” jelasnya. (der)