Pengumunan Kelulusan SMP – MTS Diundur 25 Mei

Pengumunan Kelulusan SMP - MTS
Puluhan siswa disalah satu SMP di kabupaten Lombok Barat saat mengikuti ujian nasional berbasis komputer beberapa waktu lalu. (dok/)

JAKARTA – Kementerian Pendidikakn dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI memutuskan mengundurkan pengumuman hasil Ujian Nasional (Unas) SMP – MTS. Sebelumnya pengumuman akan dilaksanakan pada 23 Mei, diundur menjadi tanggal 25 Mei.

Pengumuman pengunduran pengumuman hasil Unas SMP/MTS tersebut terdapat di Instagram Kemendikbud. Dalam akunnya, terdapat foto surat edaran dari Badan Standara Nasional Pendidikan (BSNP). Kepala BSNP Bambang Suryadi membenarkan kabar pengunduran pengumuman UN SMP/MTs tersebut.

”Benar diundur,”katanya saat dihubungi Jawa Pos, beberapa hari lalu.

Bambang mengatakan alasan pengunduran pengumuman itu supaya tidak jauh antara penyerahan hasil dan pengumuman kelulusan dari satuan pendidikan.  Karena pengumuman di tingkat satuan pendidikan serentak dilaksanakan pada 28 Mei mendatang.

Penyerahan hasil dari Panitia Tingkat Pusat ke Pantia Tingkat Provinsi juga diundur. Jika jadwal semula pada tanggal 18 Mei,  penyerahan hasil dari Panitia Tingkat Pusat akan dilakukan pada 22 Mei. Bambang mengatakan pembatalam penyerahan tanggal 18 Mei karena kementerian libur.