Pengumuman Pendaftaran CPNS dan PPPK NTB Diundur

PERSIAPAN: Salah satu calon peserta seleksi CPNS asal Lombok Tengah saat mencari buku untuk persiapan seleksi. (FAISAL HARIS/RADARLOMBOK.CO.ID)

MATARAM–Pembukaan pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK 2021 lingkup Pemprov NTB diundur.

Rencana awal, pengumuman pembukaan pendaftaran pada 30 Mei sampai 13 Juni 2021 lalu. Kemudian, pendaftaran pada 31 Mei sampai dengan 21 Juni 2021. Dilanjutkan dengan seleksi administrasi dan pengumuman hasil pada 1-30 Juni. Tetapi tiba-tiba terjadi penundaan. “Ya ditunda sampai ada putusan lebih lanjut, tapi sampai saat ini belum ada putusan dari pusat,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB Muhammad Nasir kepada radarlombok.co.id, Rabu (16/6/2021).

BACA JUGA :  Pintu Masuk Ditutup, Dalam Kota Disekat

Alasan penundaan diterangkan, karena ada kementerian atau pemda yang belum selesai revisi formasinya di Kemenpan RB. “Jadi kita tunggu perintah dari pusat dan pengumuman serentak seluruh Indonesia,” tegasnya.

BACA JUGA :  Baliho Diturunkan, Aktivis Lingkungan Lapor Polisi

Adapun petunjuk pelaksanaan dan teknis rekrutmen belum diterima BKD NTB, meski ada beberapa daerah yang sudah menerima.

Seperti diketahui, formasi CPNS dan PPPK di Pemprov NTB sebanyak 4.865 formasi. Dengan rincian tenaga guru  4.443 formasi (PPPK), tenaga kesehatan 271 formasi (CPNS) dan tenaga teknis 151 formasi (CPNS). (RL)