Pengumuman Lulus Administrasi Pelamar CPNS Lobar Diumumkan Lusa

Pengumuman Lulus Administrasi Pelamar CPNS Lobar
ENTRI DATA : Petugas sedang mengentri data para pelamar CPNS. Pengumuman lulus administrasi bagi pelamar di Lombok Barat dilakukan lusa. (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Pengumuman lulus administrasi bagi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lombok Barat akan dilakukan tanggal 24 Oktober lusa. Pengumuman terlambat tiga hari dari jadwal yang sudah ditetapkan karena alasan server yang sering gangguan saat proses entri data ke pusat.” Pengumuman sudah resmi diundur jadi tanggal 24 Oktober,” kata Kepala BKDPSDM Lobar Suparlan saat dikonfirmasi, Sabtu (20/10).

Karena mengalami banyak kendala saat proses pemeriksaan awal, pihaknya segera melakukan antisipasi dengan meminta perpanjangan waktu.”Sejak awal kita sudah meminta perpanjangan waktu agar tidak terlambat,” tegasnya.

BACA JUGA: Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS KLU Diundur

Sambil menunggu pengumuman, saat ini panitia sedang melaksanakan tahap pemeriksaan berkas pelamar. Setelah berkas diterima, panitia melakukan pemeriksaan dan pencocokan data dari data yang dikirim via online dengan data yang dikirim via pos. Saat input data ke server SSCN, sering terjadi gangguang sehingga membuat panitia tidak bisa bekerja maksimal.

Suparlan  menambahkan, jumlah pelamar CPNS di Lobar yang terdaftar sebanyak 9.477 orang. Sampai saat ini berkas yang diterima dari pos sudah masuk sekitar 6 ribu lebih berkas. Dari 219 formasi yang dibuka, ada tujuh formasi yang kosong tidak ada yang mendaftar yakni satu formasi tenaga kesehatan, satu formasi di tenaga guru untuk kategori difabel dan 5 formasi di jalur khusus K2.” Totalnya ada 7 formasi yang kosong tidak ada pendaftar,” tegasnya.

BACA JUGA: Tidak Ada Formasi CPNS, Perawat Loteng Kecewa

Untuk pelaksanaan ujian tes tulis dan tes wawancara akan digelar di kantor Gubernur NTB. Untuk waktu dan tanggal pelaksanaannya masih menunggu arahan Pemprov.

Ia mengimbau masyarakat yang sudah mengirim berkas untuk bersabar menunggu pengumuman. Keterlambatan ini terjadi murni karena kendala server.” Kami harap masyakarat sabar menunggu pengumuman resmi,” pungkasnya.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut