Pengukuhan PB NWDI Dipusatkan di Masjid Nurul Bilad Mandalika

MATARAM – Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PB NWDI) akan dilaksanakan Rabu (30/3) di Masjid Nurul Bilad Kuta Mandalika, Lombok Tengah NTB.

Ketua I PB NWDI, DR TGH Najmul Akhyar mengatakan, dipilihnya Mandalika sebagai lokasi, karena TGB dan Mandalika memiliki catatan perjuangan pada saat TGB menjabat sebagai gubernur periode pertama.

“Karena itulah, pengukuhan PB NWDI ini dipusatkan di kawasan Mandalika. Artinya, hubungan TGB sebagai simbol NWDI dengan Mandalika secara histori sangat kuat. Pada era kepemimpinan beliaulah Mandalika mulai dibangun,” tuturnya.

Lebih lanjut Najmul mengatakan, pengukuhan itu juga akan dihadiri Menteri Koordinator politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Prof Mahfud MD yang mewakili pemerintah pusat guna memberikan arahan.

BACA JUGA :  Hultah NWDI ke 86, Mengabdi Membangun Negeri

“Benar, Bapak Prof Mahfud MD dijadwalkan akan hadir pada pengukuhan PB NWDI sebagai organisasi keislaman yang telah berkiprah membangun bangsa,” ungkap TGH Najmul Akhyar, Selasa (29/3).

Kehadiran Menkopulhukam Prof Mahfud MD pada pengukuhan tersebut, sekaligus akan memberikan pengarahan langsung sebagai wakil dari pemerintah pusat. Momentum pengukuhan ini, selain sebagai ajang penguatan organisasi juga menjadi momen silataturrohim kebangsaan.

Mantan Bupati Lombok Utara itu juga memaparkan, pengukuhan Pengurus NWDI hasil Muktamar Januari lalu telah melahirkan berbagai agenda penting untuk kemajuan organisasi, bangsa dan negara. Karena itu kedepan semua pengurus harus bergerak bersama-sama memajukan NWDI.

BACA JUGA :  TGH Habib Ziadi Terpilih Aklamasi Pimpin PD NWDI Lombok Tengah

NWDI merupakan wadah perjuangan para generasi. Terutama anjum NWDI sebagaimana yang telah diamanah pendirinya. Karena itu, setelah pengukuhan nanti diharapkan para pengurus bergerak cepat, kompak utuh dan bersatu guna mencapai tujuan.

Ia juga menegaskan, lahirnya NWDI ini telah melalui proses panjang dan melelahkan, karena itu patut untuk disyukuri pengukuhan ini dapat menegakteguhkan spirit perjuangan. NWDI ini sebagai wadah perjuangan bersama untuk berlomba-lomba menebar kemanfaat bagi semua.

“Semoga nawaitu baik kita semua untuk menjadikan NWDI ini sebagai wadah pergerakan membangun umat dan bangsa dimuluskan dan mendapatkan ridha dari Allah SWT,” harapnya. (luk)