Penguatan Konstituen, Pusat Khidmat PKS Dilaunching

LAUNCHING : Salah satu bagian dari acara launching Pusat Khidmat PKS di Desa Karang Bongkot Kecamatan Labuapi kemarin

GIRI MENANG– Dalam rangka penguatan dan pemberdayaan konstituen, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melaunching Pusat Khidmat PKS yang digagas oleh dua anggota DPRD Lombok Barat Hj. Nurul Adha Muharrar dan H. Wahid Syahril. Launching dilaksanakan kemarin saat berlangsung reses di Desa Karang Bongkot Kecamatan Labuapi. “ Sebetulnya ini adalah program nasional. Di Lombok Barat yang siap launching itu DPC PKS Labuapi,” ungkap anggota DPRD Lombok Barat Hj. Nurul Adha Muharrar kepada Radar Lombok di lokasi kegiatan.

Pusat Khidmat adalah wadah yang disediakan oleh partai dalam rangka pemberdayaan masyarakat. Di pusat ini nanti akan berlangsung banyak kegiatan seperti advokasi masalah-masalah masyarakat, pemberian pelatihan keterampilan, kursus wirausaha dan lain-lain.

Nurul Adha mengatakan, ditargetkan ada Pusat Khidmat PKS di masing-masing kecamatan. Ini adalah program yang melengkapi program-program sebelumnya. Misalnya, anggota DPRD Lombok Barat dari PKS menggagas program Senin Aspirasi. Program ini mengkhususkan satu hari untuk menerima aspirasi masyarakat untuk kemudian ditindaklanjuti.

Sementara itu Nurul mengatakan ada banyak hal yang mengemuka saat dirinya menggelar reses di beberapa tempat. Misalnya saja, keluhan belum tertanganinya sampah secara maksimal oleh Pemkab. Di banyak tempat ada titik sampah yang telat diangkut petugas. Sementara Pemkab sendiri kerap menyampaikan alasan klasik; kekurangan personil dan peralatan.

Masalah lainnya adalah menyangkut program bantuan bagi kelompok-kelompok masyarakat baik itu ke lembaga sosial keagamaan maupun kelomok-kelompok usaha swadaya. Politisi yang juga pimpinan pondok pesantren ini meminta Pemkab menyalurkan bantuan dengan tepat sasaran. Proses administrasinya jangan sampai berbelit-belit. “ Misalnya tadi ada warga yang menyampaikan soal bantuan ke masjid dan lain-lain,” pungkasnya.(git/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid