Pengprov PASI Target 6 Emas di PON

MATARAM—Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB menargetkan 6 medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 mendatang di Bandung, Jawa Barat.

Ketua Pengprov PASI NTB, H Suhaimi mengatakan, pihaknya masih optimis mengingat atlet yang didelegasikan di ajang 4 tahunan ini terdiri dari sejumlah atlet andalan. Rata-rata atlet ang dikirim pernah meraih medali pada PON 2012 lalu di Riau.

“Kita sudah petakan kekuatan kita pada nomor-nomor yang bisa diharapkan sebagai juara,” ungkapnya, Jumat (24/6).

Suhaimi menjelaskan, beberapa nomor dan atlet anadalan yang bisa diharapkan menyumbang medali antara lain, nomor 100 meter atas nama Iswandi. Atlet yang satu ini masih disebut sebagai barometer di tingkat Asia. Menyusul nama Fadlin di nomor 200 meter, 4×100 meter dan 400 meter Adrian. Selanjutnya , 4×400 meter Arif Rahman, Abdul Razak di nomor beregu dan Ridwan di nomor 800 atau 1.500 meter.

“Ini andalan kita di NTB yang akan menorah prestasi di ajang 4 tahunan itu,’’ ucapnya.

Untuk meningkatkan rasa optimis itu, di bulan suci Ramadan ini semua atlet yang masuk Pelatihan Daerah (Pelatda) Rinjani tetap di genjot bahkan harus berlatih hingga jam sebelas malam.

Sementara itu, Ketua KONI NTB, Andy Hadiyanto mengatakan, target 6 medali emas tersebut dianggap bisa didapatkan karena tidak asing lagi atlet yang akan berjuang di PON. ‘’Siapa yang tidak mengenal Iswandi, Fadlin, Ridwan dan Adrian yang sudah mengharumkan nama NTB di PON 2012 lalu,’’ ucapnya.

Mereka semua yang menyalakan api semangat prestasi di NTB yang sebelumnya sudah diketahui prestasi NTB tidak pernah meningkat. Namun PON 2012 lalu menjadi catatan sejarah untuk NTB.

‘’Ini kita meningkat dari urutan ke 12 menjadi urutan ke 10 dari provinsi lain,’’ tegasnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid