Pengiriman 20 Kg Ganja Digagalkan

DITANGKAP: Ditresnarkoba Polda NTB mengamankan ganja 20 kg dari seorang warga Bandung berinisial IP.(ist)

MATARAM- Seorang warga Kampung Andir, Kelurahan Paku Tandang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat Barat inisial IP (37) ditangkap polisi bersama barang bukti berupa ganja 20 kg.

“Iya, ditangkap di wilayah Cakranegara,” sebut Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Rio Indra Lesmana, Minggu (7/7).
Penangkapan dilakukan Tim Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda NTB Jumat (26/6) lalu. Terpisah, Kasubdit I Ditresnarkoba Polda NTB Kompol Dhafid Siddiq membenarkan timnya telah mengamankan IP di sebuah kos-kosan wilayah Cakranegara, Kota Mataram. “Ganja itu dikirim melalui jasa ekspedisi barang,” ungkapnya.

IP dikirimkan ganja seberat 20 kilogram oleh bosnya dari Cilacap, Jawa Tengah berinisial D. Modusnya dengan pengiriman baju. Nyatanya kardus tersebut berisikan 20 bungkus ganja dengan berat masing-masing 1 kg yang dilapisi aluminium foil.

“IP dijanjikan upah puluhan juta untuk menerima paket itu. Selanjutnya akan diserahkan ke penerima sesuai yang akan ditentukan dari bos,” katanya.
Pelaku pertama kali datang ke Lombok dan hanya menerima ganja 20 kg tersebut. Untuk IP sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka. Polisi masih melakukan pengembangan dalam kasus ini. “Siapa penerima barang ini masih kita dalami,” tandasnya. (sid)

Komentar Anda