Penginapan Dekat Mandalika Penuh, Ini Penginapan Alternatif untuk Menonton MotoGP

SEMBALUN

JAKARTA—Jelang event balap internasional MotoGP yang akan diselenggarakan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret mendatang, banyak akomodasi di Lombok yang telah habis dipesan.

Berdasarkan data oleh Asosiasi Hotel Mataram, okupansi penginapan di area tersebut telah mencapai 99 persen di periode 18, 19, dan 20 Maret 2022. Hal ini sekaligus menunjukkan antusiasme calon penonton event balap internasional tersebut.

Namun bukan berarti hal ini menutup kesempatan untuk mendapatkan akomodasi saat menonton MotoGP 2022. Ada beberapa daerah lain di wilayah Lombok dan Bali yang dapat menjadi destinasi untuk menginap, sekaligus dinikmati keindahannya apabila kamu berencana untuk menyaksikan MotoGP.

Kali ini, RedDoorz sebagai platform multi-brand akomodasi terbesar di Asia Tenggara, merekomendasikan beberapa daerah penginapan alternatif yang bisa kamu coba untuk tetap bisa menonton MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Diantaranya yaitu:

1.Sembalun

Sembalun yang terletak di Lombok Timur, menawarkan pesona alam yang berbeda, dengan pemandangan gunung Rinjani dan petak sawah warga Desa Sembalun yang tertata rapi, pengunjung yang berniat untuk menonton MotoGP dapat merasakan udara segar yang dingin, dan pemandangan alam yang tidak kalah cantik dengan pantai-pantai di Lombok.

Sembalun cocok bagi wisatawan yang merasa penat akan padatnya aktivitas harian mereka, dan ingin beristirahat di tempat yang tidak terlalu ramai. Jika ingin menginap di Sembalun, kamu dapat menginap di Paer Doe Bungalow RedPartner atau di Paer Doe Homestay RedPartner.

 

2.Tiga Gili

TIGA GILI

Tiga Gili yakni Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno terletak di Lombok Utara, merupakan destinasi populer yang memiliki fasilitas pariwisata lengkap.

BACA JUGA :  WSBK Tinggal 24 Hari, Organda: Ayo Kerja Kerja Kerja

Ketiga Gili di Lombok ini memiliki keindahan alam yang serupa dengan pantai pasir putih dan keindahan bawah lautnya yang masih terjaga, menjadikan Tiga Gili tujuan wisata snorkeling dan diving favorit bagi para wisatawan.

Destinasi eksotis ini digemari wisatawan yang gemar berpetualang dan ingin merasakan keindahan alam yang masih dilindungi. Jika Kamu berencana untuk menginap di Tiga Gili, kamu dapat mencoba untuk menginap di RedDoorz @ Gili Trawangan atau di 771 Gili Trawangan.

 

3.Padangbai

PADANGBAI

Padangbai yang terletak di Bali Timur memiliki pelabuhan yang merupakan akses utama yang harus dilalui dalam perjalanan menuju Nusa Tenggara Barat dari Pulau Bali. Dengan pantai pasir putih yang bersih nan cantik, tempat tersembunyi di Bali ini menawarkan berbagai aktivitas, yakini memancing, berenang, snorkeling, diving atau sekedar bersantai sambil menikmati keindahan pantai sambil minum es kelapa.

Jarak Padangbai menuju Lombok tidak terlalu jauh dan dapat ditempuh menggunakan speed boat selama satu setengah jam. Membuat penginapan di area Padangbai dapat diakses untuk tempat menginap saat menonton MotoGP di Mandalika. Kamu dapat menginap di RedDoorz terdekat dari Padangbai yaitu RedDoorz @ Batubulan Gianyar.

Ketiga daerah tersebut dapat menjadi penginapan alternatif saat menonton MotoGP 2022 di Mandalika serta sebagai destinasi yang dapat dikunjungi setelah event balap internasional tersebut sudah selesai untuk mengeksplorasi keindahan alam yang disediakan Lombok dan Bali.

Namun, jangan lupa untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang ada, dan pastikan kamu menginap di akomodasi yang aman serta nyaman seperti RedDoorz yang telah memiliki sertifikasi HygienePass, hasil kolaborasi RedDoorz dan Ikatan Ahli Kesehatan Indonesia (IAKMI) dalam memastikan keamanan dan kenyamanan dalam menginap selama pandemi.

BACA JUGA :  Jelang MotoGP, 40 Persen Hotel Sudah Dipesan di Lombok Utara

“Kami mengajak para wisatawan untuk berlibur bersama RedDoorz untuk pengalaman yang nyaman dan aman saat menginap. Kami juga berharap RedDoorz dapat memenuhi kebutuhan menginap masyarakat seperti di event balap internasional MotoGP ini sebagai tempat singgah dan melanjutkan wisata ke tujuan mereka,” ujar Irfan Badruzaman, Head of Marketing RedDoorz Indonesia.

Untuk mendukung travelers menikmati keindahan alam tersebut sembari menonton MotoGP di Mandalika, RedDoorz menawarkan promo diskon “CANTIK” untuk “Beautiful Cities” hingga Rp80.000 di properti RedDoorz yang terletak di Gili, Bali, dan Lombok untuk periode pemesanan 9 hingga 13 Maret dengan kode promo MANDALIKARD bagi travelers yang ingin menonton MotoGP di Mandalika pada tanggal 18 sampai 20 Maret 2022 ini.

Nikmati juga diskon BOOMBASTIZ yang akan di selenggarakan hanya 3 hari saja, periode: 10 Maret – 12 Maret 2022.

Jangan sampai ketinggalan dan nikmati diskon super spesial hingga 45% dengan berbagai macam tipe promo. Di antaranya, diskon 30% OFF dengan kode promo BOOMBASTIZ, SALE ROOM harga kamar mulai dari Rp99.000, Giveaway voucher diskon hingga 3 Juta Rupiah, Diskon hingga 35% OFF dengan kode promo BOOMBASTIZ35 dan Instant Flash Sale hingga 45% OFF dengan kode promo BOOMBASTIZ45 yang akan dilakukan hanya di aplikasi RedDoorz pada tanggal tersebut. Download dan kunjungi aplikasi RedDoorz untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. (*)