Pengin Nyapres, Anies Semangati Relawan di NTB

SEMANGAT: Anies Baswedan memberi semangat para Relawan Anies Baswedan For Presiden 2024 NTB di Mataram, Sabtu lalu (19/3). (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Anies Baswedan yang juga Bakal Calon Presiden RI 2024 menggelar pertemuan dengan Relawan Anies Baswedan For Presiden di NTB, Sabtu lalu (19/3).

Pertemuan Anies dan relawan di Mataram itu, berlangsung sekitar 40 menit. Anies memberikan semangat kepada para relawan agar tetap solid dan kompak. Pasalnya, perjuangan memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024 relatif masih panjang. “Tetap solid dan kompak. Perjuangan masih panjang,” kata mantan Menteri Pendidikan tersebut.

Walau begitu, Anies masih enggan berbicara panjang lebar terkait pencalonan dirinya di Pilpres 2024. Ia mengakui, saat ini dirinya masih fokus dengan amanah sebagai Gubernur DKI Jakarta yang akan berakhir pada Oktober 2022 ini. “Jika amanah ini selesai (Gubernur DKI Jakarta) baru saya bicara lebih jauh terkait pencalonan di pilpres,” ucapnya.

BACA JUGA :  Amin Dianggap Pilihan Logis Bagi Rohmi

Namun demikian, Anies tetap meminta kepada Relawan Anies For Presiden di NTB, agar terus bekerja mengajak semua pihak untuk bergabung melakukan perubahan di republik ini. “Tetap bersama-sama melakukan perubahan untuk republik tercinta ini,” ucapnya.

Sementaran itu, Ketua Relawan Anies Baswedan For Presiden di NTB, Musa Sopiandy mengatakan, Relawan Anies Baswedan sudah terbentuk di 10 kabupaten/kota se-NTB.

BACA JUGA :  Lalu Hasan Rahman Siap Nakhodai Golkar Lotim

Pihaknya sudah mulai bekerja mengajak masyarakat luas untuk bergabung ke Relawan Anies Baswedan. Masyarakat NTB juga sangat antusias dengan figur Anies. “Kami sudah keliling NTB. Dari serapan aspirasi, masyarakat menyampaikan harapan kepada Pak Anies untuk memimpin Indonesia ke depan,” terangnya.

Pihaknya pun menargetkan kemenangan 80 persen untuk Anies di NTB pada 2024. Itu didasarkan atas tingginya animo masyarakat terhadap sosok Anies Baswedan. “Target kita 80 persen kemenangan Anies di NTB,” lugasnya. (yan)