Penghargaan Serba Delapan Warnai HUT KLU Ke-VIII

TANJUNG—Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Utara (KLU) Ke-VIII dengan mengambil tema “Bangga menjadi KLU” akan sangat berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya. Karena dalam perayaan HUT pertama kali pada kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati KLU, Najmul Akhyar-Sarifudin pada 21 Juli 2016 mendatang, akan memberikan penghargaan kepada sejumlah orang yang dianggap memiliki prestasi di bidangnya. Uniknya, di setiap kategori terdapat delapan orang.

Adapun beberapa penghargaan yang akan diberikan seperti diungkapkan Ketua Panitia HUT KLU Ke-VIII, Hermanto, antara lain penghargaan kepada delapan generasi muda terbaik, delapan tokoh pendidikan terbaik, delapan tokoh budaya terbaik, delapan wirausaha muda terbaik, dan delapan penyetor pajak terbaik.

“Perayaan HUT ke-VIII ini akan sangat berbeda, karena nantinya juga semua peserta diwajibkan menggunakan pakaian adat masing-masing daerah asal,” terang pria yang juga Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Kehutanan Kelautan dan Perikanan KLU ini, saat memberikan ketarangan pers, Jumat (1/7).

Selain itu lanjutnya, dalam rangkaian HUT ini juga akan dilaksanakan sejumlah perlombaan. Diantaranya lomba perahu jukung, lomba kebersihan antar Satuan Kerja Perangkat Dareah (SKPD). Masing-masing lomba ini sendiri nantinya akan dilaksanakan sesuai keterkaitan dengan tupoksi SKPD terkait. “Umpamanya lomba perahu jukung, itu DPPKKP yang akan mengadakannya, sama seperti tahun sebelumnya,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia HUT KLU, Muhadi mengatakan, dalam perayaan HUT KLU ke-VIII ini juga juga akan dirilis delapan destinasi wisata baru di KLU. “Saat ini ada 21 destinasi. Kita harapkan semua destinasi akan sama terkenalnya dengan tiga gili,” harapnya.

Untuk diketahui, Pemerintah KLU menjadikan HUT Ke-VIII sebagai momentum bangkitnya daerah termuda di NTB ini. Pada hari itu Pemerintah KLU juga akan mendeklarasikan diri menjadi daerah pariwisata internasional. Selain itu juga deklarasi 100 persen pelajar memiliki akta kelahiran. (zul)