Pengamat: Megawati Jadi Ketum, Regenerasi PDIP Tak Jalan

PDIP
SINYAL DUKUNGAN: Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadrian Irfani dan Ketua DPD PDIP NTB, Rahmat Hidayat kompak hadir mendampingi Kepala Dinas Perdagangan NTB, Selly Andayani di kegiatan Yayasan Darul Hikmah, Karang Genteng, Kota Mataram, Sabtu (4/8) malam. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM — Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani bersama Ketua DPD PDIP NTB, Rahmat Hidayat tampak kian dekat.

Sabtu malam (3/8), keduanya kompak hadir di acara Yayasan Darul Hikmah, Karang Genteng, Kota Mataram. Rahmat sendiri hadir didampingi istrinya, Putu Selly Andayani, yang digadang-gadang sebagai bakal calon Wali Kota Mataram pada Pilkada 2020.

Hadrian mengaku, PKB cukup nyaman dan punya chemistry  (keserasian) dengan PDIP. Sangat terbuka peluang PKB bakal bergabung ke koalisi PDIP untuk mengusung Selly yang kini menjabat Kepala Dinas Perdagangan NTB itu. “Ada chemistry antara PKB dan PDIP,” ucap Caleg DPRD NTB terpilih dapil Loteng itu.

BACA JUGA: NasDem Siap Calonkan Anies di Pilpres 2024

Apalagi mengingat PDIP dan PKB adalah mitra koalisi di tingkat nasional. Bersama-sama menjadi pengusung Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019. Kendati begitu, keputusan dengan siapa koalisi, jadi kebijakan DPP.

Ketua DPC PDIP Kota Mataram, Made Slamet mengungkapkan, memang benar, bahwa pihaknya sudah jalin komunikasi politik dengan PKB. Bahkan cukup intens. Ia menyakini PKB akan jadi salah satu parpol koalisi PDIP untuk mengusung Selly. “Kita optimis PKB bakal bersama PDIP,” imbuhnya.

Selain dengan PKB, PDIP juga sudah membangun komunikasi dengan PKS, NasDem, PAN, dan lainnya. Namun belum ada keputusan politik apapun dengan mereka. “Komunikasi awal sudah ada. Tinggal kita intensifkan,” ucapnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid