Pengamanan MotoGP Mandalika Diklaim Berjalan Baik

PIMPIN: Brigjen Pol Ruslan Aspan saat memimpin Apel Konsolidasi Pelaksanaan Ops Mandalika II Rinjani 2023 di Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB, Senin (16/10).(IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Polda NTB mengklaim pelaksanaan Ops Mandalika II Rinjani 2023 dalam pengamanan gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah berjalan dengan baik.
“Rangkaian kegiatan event internasional MotoGP berjalan dengan baik terutama dari segi pengamanan,” kata Wakapolda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan saat menggelar Apel Konsolidasi Pelaksanaan Ops Mandalika II Rinjani 2023 di Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB, Senin (16/10).

Tidak hanya terkait pengamanan, gelaran MotoGP ini tidak menimbulkan kemacetan dan tanpa adanya hal-hal yang mengganggu kelancaran dari gelaran yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

Keberhasilan itu, katanya, berkat kerja sama dan kontribusi semua pihak yang tergabung dalam Ops Mandalika Rinjani II. “Jelas bahwa pengamanan ini sukses berkat kerja kita secara bersama-sama, baik dari unsur TNI, Polri, pemerintah maupun kelompok masyarakat yang juga ikut terlibat dalam menyukseskan MotoGP,” sebutnya.

Kendati demikian, kegiatan yang sudah berjalan akan dijadikan bahan untuk dilakukan evaluasi guna persiapan pengamanan selanjutnya. Evaluasi ini untuk mengetahui segala kelebihan dan kekurangan dalam proses pelaksanaan pengamanan MotoGP 2023.

“Berikutnya akan kita lakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan tersebut yang bertujuan agar ke depannya dapat dilakukan secara lebih sempurna dan lebih baik lagi. Mengingat di tahun-tahun berikutnya besar kemungkinan event internasional seperti ini akan terselenggara di NTB kembali,” jelasnya.

Ia berharap, sinergitas dan kerja sama yang baik dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan demi pelaksanaan kegiatan-kegiatan internasional selanjutnya yang mungkin akan berlangsung di NTB. “Ke depannya, sinergitas dan kerja sama yang baik terus dipertahankan,” pungkasnya. (sid)

Komentar Anda