Pengacara Habib Rizieq Nyaleg Lewat PDIP

Selain itu, Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Prabowo maju sebagai caleg untuk DPR dari PDI Perjuangan. Mantan Jubir KPK itu pun akhirnya memberikan keterangan terkait langkah politiknya ikut meramaikan Pemilu 2019 itu.

Penjelasan tersebut disampaikan mantan pimpinan KPK  itu melalui pesan singkat WhastApp yang diterima JPNN, Selasa (17/7). “Teman-teman, sehubungan dengan banyaknya pertanyaan kepada saya, soal pencalegan perlu saya sampaikan hal-hal sebagai berikut. Memang benar, saya menjadi Calon Legislatif dari Partai PDI Persejuangan. Keputusan ini saya ambil setelah melakukan evaluasi terhadap tugas dan pekerjaan saya saat ini dan perenungan dalam enam bulan terakhir, serta juga sudah berdiskusi dengan keluarga, saya memutuskan untuk beralih dalam ladang pengabdian yang berbeda yaitu melalui jalur politik. Saat-saat dalam perenungan tersebut, beberapa waktu yang lalu saya ditawari menjadi calon kegislatif oleh PDI Perjuangan. Tawaran ini akhirnya saya terima dengan pertimbangan, saya akan lebih bisa berkiprah dan berbuat lebih banyak buat negara jika menjadi anggota DPR. PDI Perjuangan menjadi pilihan saya karena saya menganggap PDI-P adalah partai yang lebih banyak menyentuh dan bicara tentang rakyat kecil.Selain itu, konsep PDI Perjuangan tentang negara kesatuan RI berdasarkan Pancasila serta paham nasionalis religius yang diusung PDI Perjuangan sesuai dengan prinsip saya dalam bernegara. Saya ditempatkan di Dapil VII Jawa Timur,” ujar Johan Budi melalui WhatsApp.

Selain itu, PDIP sendiri nampaknya juga menjadi magnet tersendiri bagi artis. Misalnya saja Tina Toon. Sekitar pukul 13.45 WIB, Selasa (17/7) kemarin dia mendaftar menjadi Bacaleg PDIP DKI Jakarta bersama ratusan kader atau bacaleg PDIP lainnya. (ce1/sat/fat/yes/JPNN)

BACA JUGA :  PPP dan PDIP Saling Jajaki