Pengacara Habib Rizieq Nyaleg Lewat PDIP

PDIP
PDIP

JAKARTA – Banyak kejutan dalam daftar bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang diajukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Salah satunya, Kapitra Ampera yang merupakan pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pencalonan Kapitra merupakan hasil pembicaraan intensif dengan masyarakat Sumatra Barat (Sumbar) sehingga kemudian diputuskan jika Kapitra akan dicalonkan di dapil daerah tersebut. “Masyarakat Sumatra Barat itu betul-betul memang menghendaki adanya jembatan penghubung dengan PDIP, sehingga yang bersangkutan dicalonkan oleh PDIP dari dapil Sumbar,” ujar Hasto di Kantor KPU Pusat Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/7).

Menurut Hasto, latar belakang Kapitra sebagai pentolan Aksi Bela Islam 212 yang terkenal menentang pemerintahan Joko Widodo itu tak menghalangi pencalonannya sebagai caleg PDIP. Bahkan lanjut Hasto, keputusan ini justru membuktikan bahwa PDIP menjadi partai yang berpegang teguh dengan Pancasila. “PDIP sekali lagi membangun jati dirinya sebagai rumah kebangsaan untuk Indonesia Raya sehingga mereka yang bergabung dengan PDIP tentunya bisa membangun dialog dengan baik,” tegas Hasto.

Saat disinggung oleh awak media terkait menjadikan Kapitra sebagai jembatan antara pemerintah dengan 212, Hasto hanya menjawab bahwa seluruh masyarakat layak diajak berdialog bersama, karena segala perbedaan tidak menghilangkan hak setiap warga negara untuk mendapat kesempatan. “Sekali lagi setiap warga bangsa kita ajak dialog selama mereka ber-KTP Indonesia, kita bisa bersama-sama untuk berdialog demi membangun bangsa,” pungkasnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid