Penerbangan Rute Australia-Lombok Dimulai

AirAsia Tambah Jadwal Terbang Kuala Lumpur-BIL

Australia-Lombok
RUTE BARU : Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah memaparkan potensi wisata yang ada di NTB dalam acara West Nusa Tenggara Investment and Tourism Vision di Fremantle Sailing Club Perth Australia, Sabtu (8/6). (Ist for Radar Lombok)

MATARAM – Kabar baik bagi dunia pariwisata NTB. Setelah melalui berbagai persiapan, akhirnya penerbangan dengan rute Perth Australia-Lombok mulai beroperasi dindai dengan pendaratan perdana pesawat AirAsia tadi malam sekitar 23.00 Wita. 

Acara penyambutan pesawat perdana ini digelar secara seremonial. Pesawat ini membawa rombongan pejabat Pemprov yang dipimpin Wakil Gubernur Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Rohmi dan rombongan langsung ke Perth Australia dalam agenda pemaparan potensi pariwisata NTB di hadapan Konjen RI di Perth dan para pelaku usaha bidang pariwisata di sana. Pemaparan dilakukan sebelum AirAsia melakukan penerbangan perdana. 

Dalam presentasinya, Wagub menyampaikan banyak hal, terutama kesiapan NTB dan komitmennya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat NTB, investor, dan orang-orang yang datang ke NTB. “ Kami terus berusaha mencoba memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat NTB, dan memberikan kemudahan kepada para investor yang serius untuk berinvestasi di NTB serta kenyamanan bagi wisatawan,” papar Wagub dalam acara West Nusa Tenggara Investment and Tourism Vision di Fremantle Sailing Club Perth Australia, Sabtu (8/6).

BACA JUGA: Harga Tiket Mahal, Penumpang Bandara Menurun

Semakin tingginya minat warga Australia untuk datang berwisata ke NTB membuat maskapai AirAsia berani menyediakan penerbangan langsung Perth-Lombok dan Lombok-Perth. Hal itu tentu saja akan semakin memudahkan wisatawan yang ingin datang ke Lombok dari Australia. 

Adanya rute baru Perth -Lombok ini merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi NTB dengan maskapai AirAsia. Mengingat selama ini tidak pernah ada maskapai yang beroperasi pada rute tersebut setelah maskapai sebelumnya bangkrut. 

Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah mengatakan, kerjasama tersebut telah berlangsung cukup lama. Bahkan tiket penerbangan dari Perth Australia ke Lombok sudah bisa dipesan sejak 14 Maret 2019 lalu. “ Mudah-mudahan ini bisa membuat wisatawan semakin banyak berkunjung ke NTB,” ucap gubernur. 

Selain itu, AirAsia juga menambah frekuensi penerbangan Kuala Lumpur-Lombok menjadi lebih dari dua kali sehari.”Ini ikhtiar cepat dan akselerasi untuk membangkitkan dan menggairahkan kembali perekonomian NTB pasca bencana dari sektor pariwisata. Kerjasama dalam memperbanyak rute penerbangan domestik dan internasional, terutama direct flight dengan AirAsia akan sangat membantu dalam meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan asing ke Lombok dan Sumbawa,” kata gubernur. (zwr)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid