Penemuan Mayat Bayi Perempuan Gegerkan Warga Pene Jerowaru

MENINGGAL: Warga Dusun Sagik Mateng Selatan, Dese Pene, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur digegerkan dengan penemuan mayat bayi perempuan di saluran irigasi dusun setempat, Sabtu (16/1/2021) (JANWARI IRWAN/RADAR LOMBOK)

SELONG–Warga Dusun Sagik Mateng Selatan, Desa Pene, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur digegerkan dengan penemuan mayat bayi perempuan di saluran irigasi sawah setempat, Sabtu (16/1/2021).

Mayat bayi ditemukan oleh Jumade atau Amaq Mala sekitar pukul 13.00 WITA. Diceritakannya, sekitar pukul 12.25 WITA, ia berangkat dari sawahnya menuju saluran irigasi Bagik Kompong tempat pembagian air di dusun itu.

Di lokasi, ketika hendak mengalirkan air ke arah sawah miliknya, dilihatlah bungkusan hitam di atas parit. Bungkusan itu lalu diambil dan terasa kenyal. Ia kira kera mati yang dibuang, tahu-tahunya ketika dibuka malah mayat bayi.

Mendapati hal tersebut ia kemudian melapor ke Kadus Sagik Mateng Selatan Fauzi. Lantas oleh Fauzi bersama warga, mayat bayi itu dikafani. “Setelah terbungkus rapi, kami kemudian laporkan ke Polsek Jerowaru, untuk dilakukan proses selanjutnya,” ujarnya.

Kapolsek Jerowaru Ipda Abdul Rasid membenarkan adanya penemuan mayat. Pihaknya sudah membawa bayi tersebut ke Puskesmas Sukaraja untuk diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (wan)