Penemuan Bayi Gegerkan Warga

BAYI DIBUANG: Bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan dibuang di salah satu gang di Kelurahan Pancor (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG—Warga Kelurahan Pancor digegerkan dengan penemuan bayi di gang dekat SDN 3 Pancor, Sabtu lalu (28/12) sekitar pukul 19.30 Wita. Bayi malang berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan salah seorang warga yang saat itu kebetulan sedang melintas.

Saat ditemukan, tubuh bayi mungil tersebut dibungkus dengan selimut dibalut kain selendang.  Warga yang menemukan langsung mengambil bayi itu kemudian di bawa pulang kerumahnya yang bertempat di lingkungan Lauk Masjid , Pancor.

“Bayi itu ditemukan salah seorang di Gang SDN 3 Pancor. Saat itu salah seorang warga melintas ketika akan pulang ke rumahnya,” kata Kapolsek Selong, Iptu Lalu Panca Warsa.

Dikatakan, krnologis penemuan , saat itu ditemukan bayi itu dalam kondisi menangis. Mendengar tangisan itu, warga yang pertama kali menemukannya langsung mendekati lokasi tempat bayi itu dibuang. Ketika itu kondisi bayi terlihat menggigil kedinginan. “Kemudian bayi itu dibawa pulang dan diberikan minyak telon karena kedinginan,” lanjutnya.

Ia menuturkan, tak lama setelah dibawa pulang ke rumah, oleh warga  bayi itu kemudian di bawa ke bidan yang ada kelurahan  setempat. Hal itu dilakukan  karena suhu tubuhnya mengalami demam dan panas tinggi. “Langsung diperiksa suhu tubuhnya oleh bidan,” katanya.

Kasus penemuan bayi ini langsung dilaprokan oleh warga setempat ke Polsek Selong. Dari laporan itu petugas langsung mendatangi lokasi tempat penemuan  untuk melakukan olah TKP.  Sementara bayi di saat itu langsung di bawa ke Polres Lotim. “Setelah terima laporan kita langsung cek TKP,” terang dia.

Dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi, bayi malang itu diperkirakan berumur sekitar 1 bulan. Selanjutnya penanganan kasus ini diserahkan ke Polres Lotim. “Bayi itu telah di bawa ke Polres,” tandas Panca. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid