Penderita Kangker Tulang Diterbangkan ke Bali

JENGUK: Kepala Desa Pengembur Supardi Yusuf saat menjengok Ronzaki Aswandi penderita kangker tulang kemarin.

PRAYA– Pendrita penyakit Kangker Tulang atas nama Ronzali Aswandi 19 tahun, Dusun Muntung Balas Desa Pengembur Kecamatan Pujut Lombok Tengah, akhirnya diterbangkan ke RS Sanglah Denpasar Bali untuk pengobatanya.

Kepala Desa Pengembur Supardi Yusuf saat dikonfirmasi mengatakan, untuk menyembuhkan penyakit yang diderita oleh Ronzali Aswandi, pihaknya bersama keluarganya akan melakukan pengobatan ke RS Sanglah Denpasar Bali. Untuk mempermudah dan meringankan beban keluarganya,  kemarin bantuan sosial dari BPJS untuk Ronzoli sudah keluar. “Kartu BPJS yang ini nantinya akan memberikan keringanan dan kemudahan kepada keluarganya, selama melaksanakan pengobatan,” katanya kemarin.

Adanya bansos dari BPJS lanjutnya, ini merupakan hasil dari perjuangan dan perhatian Pemkab Loteng terhadap Ronzali Aswandi. “Saya atas nama keluarganya mengucapkan terimakasih atas perhatian pemkab, sebab dengan bantuannya ini kita berharap beban keluarga bisa terkurangi,” sebutnya.

BACA JUGA :  Masyarakat Puyung Dukung Pembangunan Poltekpar

Sementara itu Siti Maryam alias Inaq Zaenal Abidin, orang tua Ronzoli menuturkan, Ronzali merupakan anak ketiga dari tiga orang bersaudara. Ronzali sudah  mulai merasakan sakit sejak duduk di kursi SMK Pariwisata Praya, sekitar 5 tahun lalu. “Mulanya hanya sekadar sakit biasa, dan saya malah tidak mempedulikannya, kok sekarang jadi gini,” tuturnya.

Untuk menyembuhkan penyakitnya, ia sudah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pengobatan, mulai dari hasil sawah semuanya sudah dijual, namun tetap saja belum sembuh. Terhadap penyakit ini, anaknya selalu tidur dan buang kotoran di tempat.

Inaq Zaenal menambahkan adanya bantuan ini pihaknya berharap besar anaknya bisa sembuh. “Semoga orang yang telah dermawan kepada kami ini, dibalas oleh Allah dan anaknya bisa sembuh,” harapnya. (cr-ap)