Pendaftaran Lima Jabatan di Pemkab KLU Diperpanjang

Muhammad Iqbal (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Dari 14 jabatan eselon II yang dilelang, sudah sembilan jabatan terpenuhi jumlah minimal pendaftarnya. Adapun lima jabatan belum terpenuhi. Dengan kondisi itu, maka tim panitia seleksi (pansel) mengeluarkan kebijakan memperpanjang jadwal pendaftaran untuk lima jabatan tersebut.

“Jumlah pendaftarnya 27 orang untuk 14 jabatan yang kita lelang, setelah didetailkan terdapat sembilan jabatan yang sudah terpenuhi jumlah pesertanya, dan lima jabatan yang belum terpenuhi. Setelah itu diputuskan oleh tim pansel untuk melakukan perpanjangan pendaftaran lima jabatan lowong itu,” ungkap Kabid Mutasi BKPSDM Lombok Utara Muhammad Iqbal selaku Anggota Sekretariat Pansel JPT kepada Radar Lombok, Kamis (18/11).

BACA JUGA :  Pak Sekda Diperiksa Jaksa

Adapun jabatan yang sudah terpenuhi pesertanya antara lain Kepala BKPSDM, Kepala Bappeda, Kepala Dishub, Kepala Kesbangpol, Kepala Satpol PP, Kepala Damkar, Kepala BPMDes, Kepala DP2MT dan Naker. Kemudian, lima jabatan yang belum terpenuhi yaitu Kepala Dikbudpora, Kepala Dinsos P3A, Kepala Dispar, Kepala Diskominfo, dan Kepala Dinas LHK. “Kita perpanjang mulai dari tanggal 22-24, kita akan umumkan besok pagi,” terangnya.

Dikatakan, semua jabatan lowong sudah ada pendaftarnya, hanya saja ada satu atau dua pendaftar per dinas, sementara syaratnya harus tiga peserta baru dikatakan memenuhi jumlah peserta. “Semuanya sudah ada pendaftarnya, cuman kurang dari persyaratan minimal tiga peserta,” jelasnya.

BACA JUGA :  Wabup Danny Mandi Safar di Meno, Najmul di Trawangan

Ia mengimbau kepada pejabat yang sudah memenuhi persyaratan dipersilakan ikut serta, tidak hanya untuk pejabat dari Lombok Utara. Jika ada pejabat dari luar Lombok Utara, sekitar NTB dipersilakan. Terlebih putra-putri Lombok Utara banyak berkarir sebagai pejabat di luar Lombok Utara. “Seleksi terbuka lebar dan transparans karena tim pansel independent. Pejabat dicari yang profesional dan berkeinginan memajukan Lombok Utara,” imbuhnya. (flo)