Pendaftaran CPNS Segera Dibuka

Jatah NTB Diyakini Sesuai Usulan

Pendaftaran CPNS Segera Dibuka
CPNS : Bagi masyarakat yang ingin mengikuti seleksi CPNS, harus mempersiapkan diri karena pendaftaran mulai dibuka tanggal 19 September 2018. (AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) mulai dibuka tanggal 19 September bulan ini. Untuk Provinsi NTB, tes akan dilaksanakan di 5 lokasi berbeda.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB H Fathurrahman mengatakan, perwakilan BKD se-Indonesia mengikuti rapat koordinasi (Rakor) di kantor Kementerian Pendayahgunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) membahas soal ini. “ Untuk NTB tes akan dilaksanakan di 5 titik lokasi,” terangnya kepada Radar Lombok, Minggu (9/9).

KLIK DISINI UNTUK IKUT SIMULASI CAT CPNS ONLINE 2018

Lokasi tersebut masing-masing di Kota Mataram, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dompu dan Kabupaten Bima. Untuk lokasi pasti pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) akan diumumkan belakangan.

Berdasarkan hasil Rakor juga, pemerintah memastikan akan mengangkat 238.015 CPNS kategori umum dan khusus. Untuk instansi pusat terdapat 76 instansi dengan formasi 51.271 orang. Sedangkan 186.744 orang untuk 525 pemerintah daerah (Pemda).” Kouta untuk Provinsi NTB, akan kita terima hari Rabu tanggal 12 September. Itu sesuai komunikasi di KemenPAN-RB,” ungkap Fathurrahman.

Penetapan formasi oleh Kementerian PAN-RB akan tuntas secara nasional pada tanggal 11-12 September. “ Pengumuman SKD tanggal 16 Oktober. Pelaksanaan tes CAT SKD dan SKB tanggal 20 Oktober. Terus terakhir untuk pengumuman kelulusan nanti tanggal 30 November,” paparnya.

Pendaftaran CPNS sendiri akan dilakukan serentak secara daring (online). Masyarakat bisa melamar melalui portal sscn.bkn.go.id. Bagi yang lulus administrasi akan dilanjutkan untuk seleksi kompetensi dasar (SKD). Kemudian setelah itu seleksi kompetensi bidang (SKB). Disampaikan juga, formasi kategori khusus di daerah diperuntukkan bagi Cumlaude, penyandang disabilitas dan tenaga pendidik serta tenaga kesehatan. “ Itu untuk eks K2 yang tidak lulus dan memenuhi persyaratan mengikuti tes CPNS,” imbuhnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut