Pendaftaran CPNS Dibuka Mulai Hari Ini

H Fathurrahman
H Fathurrahman.(AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB, H Fathurrahman menyampaikan, masyarakat yang ingin mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS), sudah bisa mendaftarkan diri mulai hari ini, Senin (11/11).

Pria asli Lombok Timur ini menegaskan, pendaftaran dilakukan secara online mulai tanggal 11 sampai dengan 25 November 2019. “Bagi masyarakat yang sudah lama menunggu seleksi CPNS, silahkan sudah bisa daftar mulai hari Senin,” terangnya kepada Radar Lombok. 

Khusus untuk seleksi CPNS lingkup pemerintah provinsi (Pemprov) NTB, jumlah kuota yang disiapkan sebanyak 414 formasi. Terdiri dari tenaga pendidikan 234 formasi, tenaga kesehatan 101 formasi. Sedangkan sisanya untuk tenaga teknis sebanyak 79 formasi. Seluruh proses seleksi CPNS, tidak dipungut biaya apapun. “Pemprov NTB juga tidak bertanggungjawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun dari oknum-oknum yang mengatasnamakan panitia seleksi CPNS, dan peserta agar tidak melayani tawaran-tawaran dari pihak-pihak tertentu untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS tahun 2019,” imbuh Fathurrahman. 

Seleksi CPNS kali ini, terdiri atas 3 tahapan dengan sistem gugur. Yaitu seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). “Untuk pengumuman lengkap tentang seleksi CPNS Pemprov NTB, masyarakat bisa lihat langsung pengumumannya seperti di koran Radar Lombok terbitan hari Senin,” kata pria bersahaja ini. 

Untuk pengumuman lengkap tentang seleksi CPNS, pembaca Radar Lombok bisa menemukannya di halaman 13 terbitan 11 November 2019 hari ini. (zwr) 

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid