Pendaftaran Calon Sekda Mulai Dibuka

HM. Isa
HM. Isa.( M. GAZALI/RADAR LOMBOK)

SELONG-Pendaftaran calon jabatan tinggi pratama Sekda Lombok Timur akan dibuka. Sekda baru akan menggantikan posisi Sekda saat ini, H. Rohman Farly.

Berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan Pansel, pendaftaran mulai dibuka tanggal 14 Januari dan berakhir pada 28 Januari mendatang. Bagi yang berminat, syarat-syarat pendaftaran bisa dilihat di website resmi www.bkpsdmlomboktimurkab.go.id.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lombok Timur, HM. Isa, menyampaikan, berkaitan dengan seleksi terbuka jabatan Sekda Lotim akan ditangani langsung oleh tim Pansel provinsi yang telah dibentuk belum lama ini. Tim Pansel sendiri beranggotakan lima orang yang berasal dari berbagai unsur baik itu dari kalangan birokrat, akademisi, dan pakar hukum, yang terdiri dari ketua yaitu kepala BKD Provinsi NTB, dan  empat anggota.

“Pansel bukan di kabupaten tapi langsung provinsi. Soalnya nggak boleh karena yang di seleksi ini eselon IIA “ sebutnya.

Untuk jumlah pendaftar tidak dibatasi. Siapapun yang berminat dan memenuhi persyaratan dipersilahkan memasukkan berkas sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Diantaranya persyaratannya yaitu minimal telah menduduki jabatan eselon II dan golongan pangkat IIB.” Namanya seleksi terbuka, siapapun yang mau ikut silahkan, tidak dibatasi,” imbuhnya.

Berkaitan dengan kapan jabatan Rohman Farly akan berakhir, Isa menjabaw nanti akan menunggu hasil Pansel. Jika hasil Pansel telah diputuskan dan ditentukan siapa yang terpilih baru setelah itu akan dilakukan pelantikan dan serah terima jabatan dari Sekda sebelumnya ke Sekda yang baru.” Kalau proses seleksinya telah selesai, dan telah lengkap administrasi, baru kita akan laporkan ke bupati untuk pelantikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan,  pelaksanaan seleksi terbuka jabatan Sekda mengacu ke Undang-undang nomor  5 tahun 2014 tentang ASN. Karenanya dengan dengan akan mulainya pendaftaran,  bagi yang berminat dipersilahkan melengkapi sejumlah persyaratan yang telah ditentukan. Termasuk mematahui segala ketentuan yang ada dan telah ditetapkan oleh tim Pansel.” Untuk mengetahui persyaratan dan  tahapan seleksi bisa diakses langsung melalui website dan laman resmi yang  termuat dalam pengumuman tersebut, “singkatnya.(lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid