Pendaftar Calon Sekda Baru Satu Orang

H Moh Nazili (M HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Meski sudah dibuka empat hari mulai pada 24 Mei lalu untuk pendaftaran seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama yakni Sekertaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah. Hanya saja sampai dengan saat ini, baru satu orang yang mendaftar. Di mana batas pendaftaran memang sampai 31 Mei mendatang.
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lombok Tengah, H Moh Nazili menyatakan, dari 24-31 Mei ini merupakan waktu untuk tahap pengumuman, pendaftaran, dan penyerahan berkas persyaratan administrasi untuk pansel sekda. Tapi baru Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lalu Firman Wijaya yang sudah mendaftar. “Baru satu pejabat yang mendaftar yakni Lalu Firman Wijaya. Dia menyerahkan persyaratan dan mendaftar pada Kamis kemarin. Masih ada waktu juga, kan kita membuka pendaftaran sampai hari Senin,” ungkap Nazili, Jumat (28/5).

BACA JUGA :  Turun Mendaki, Sodok Dijebloskan ke Penjara

Dari aturan yang ada, maka pansel sekda ini minimal harus diikuti oleh empat orang. Jika kurang dari empat pendaftar hingga 31 Maret itu. Maka akan dilakukan perpanjangan untuk pendaftaran selama tiga hari lagi. Tapi pihaknya optimis akan lebih dari empat orang yang mendaftar hingga pendaftaran ditutup nanti. “Kalau kurang mendaftar maka kita tambah waktunya, tapi kayaknya tidak akan kurang. Karena saya melihat banyak yang sedang mempersiapkan diri dengan mengurus syarat-syarat. Terlebih memang harus melengkapi banyak syarat dan satu syarat seperti misalkan keterangan dari BNN kita bisa mendapatkan dengan mengurus selama sehari,” tegasnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lombok Tengah ini menambahkan, selain Lalu Firman Wijaya, kandidat yang akan maju memperebutkan kursi sekda adalah Plt Sekda Lombok Tengah, H Lalu Idham Halid, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim), Lalu Rahardian, Kadis Lingkungan Hidup Amir Ali, Kadis Koperasi dan UMKM, M Ikhsan, Kasatpol PP, Lalu Aknal Afandi, dan Kepala BPKAD, Bq Aluh Windiayu. “Jadi mereka dari informasi yang kita peroleh memang rata-rata akan mendaftar. Tapi semuanya sedang mempersiapkan persyaratan karena persyaratannya banyak. Tapi kita tunggu saja sampai hari Senin. Besok (Sabtu, red) bisa juga mendaftar karena bisa mendaftar lewat online juga,” terangnya.

BACA JUGA :  Kemenag Nunggak TS Rp 26,4 Miliar

Kepala Dinas PUPR Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya ketika dikonfirmasi tidak menafikan bahwa dirinya sudah mendaftar untuk ikut pansel sekda ini. Namun pihaknya enggan berkomentar lebih jauh terkait dengan persoalan ini. “Biar kepala BKPP yang komentar (terkait pendaftaran). Yang pasti sekda itu pembantu bupati dan apa yang menjadi visi misi bupati, maka itulah yang menjadi visi misi saya,” terangnya. (met)