Pendaftar Calon Anggota Polri NTB 3.405

Kombes Pol Satria Husada(IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Animo putra putri NTB untuk menjadi Anggota Polri sangat tinggi. Itu terlihat dari jumlah pendaftar dalam proses rekrutmen Calon Anggota Polri Tahun 2021 di Lingkup Polda NTB yang mencapai 3.405.

Data yang dilansir Polda NTB, jumlah peminat yang telah mendaftar secara online dan sudah diverifikasi sejak dibuka pada 19 Maret sampai-1 April mencapai 3.405 orang. Rinciannya yaitu 3031 putra dan 374 putri. Dari 3.405 pelamar, yang berhasil terverifikasi sebanyak 3.186 orang, terdiri dari 2.851 putra dan 335 putri, yang belum terverifikasi 219 orang terdiri dari 180 putra dan 39 putri.

BACA JUGA :  Operator “Call Center 112” Kota Mataram Sering Terima Info Palsu

Karo SDM Kombes Pol Satria Yusada mengatakan, pendaftar yang belum terverifikasi bukan karena pembatasan kuota pendaftar, tetapi lebih kepada persyaratan yang dimasukkan ke aplikasi tidak lengkap atau ada syarat lain yang tidak terpenuhi sehingga data mereka tidak terverifikasi oleh sistem. Dan pastinya, mereka yang belum terverifikasi berarti belum punya kesempatan untuk mengikuti tes.

Diungkapkan, penerimaan Anggota Polri sekarang sudah mengalami kemajuan. Semua serba online. Yang dulunya manual sekarang semua sudah menggunakan sistem komputerisasi yang terhubung langsung dengan server yang ada di Mabes Polri. “Semua data sudah terkoneksi ke server yang ada di Mabes, misalnya tes psikologi. Soal dikirim dari mabes lewat aplikasi dan jawabannya juga langsung terkirim ke Mabes melalui sistem. Dengan sistem seperti ini kesempatan berbuat curang sudah tidak ada,” tegasnya.

BACA JUGA :  Ketua Dewan Sidak Pusat Jajan

Untuk itu Satria mengingatkan semua peserta dan orang tua untuk tidak percaya kepada siapa saja yang menawarkan jasa lobi pada penerimaan Anggota Polri.  “Jangan percaya calo atau makelar,” pesannya. (der)