Pencuri Motor di Lotim Terekam CCTV

PELAKU : Tampak dua pelaku Curanmor yang terjadi di Desa Kembang Kerang Daya Kecamatan Aikmel terekam CCTV, Sabtu (6/2). (Ist for Radar Lombok)

SELONG – Aksi  Curanmor yang terjadi di Dusun Trenggading Desa Kembang Kerang Daya Kecamatan Aikmel terekam kamera pengawas (CCTV), Sabtu (6/2) sekitar pukul 16. Wita.  Pelaku berhasil mengambil sepeda motor korban merek  Yamaha Nmax yang diparkir di halaman rumah korban.

Dalam rekaman CCTV, tampak dua orang pelaku berboncengan menggunakan motor warna kuning datang dari arah Aikmel. Pelaku di depan mengenakan baju kaos warna kuning, celana jeans warna biru dan pakai masker . Sedangkan pelaku yang dibonceng mengenakan baju kaos putih, celana pendek warna hitam, topi coklat dan masker.

Rumah korban yang menjadi sasaran pelaku tepat di dipinggir jalan raya arah Sembalun. Kedua pelaku tampak mengawasi lokasi sekitar sebelum melakukan aksinya. Setelah kondisi dinyatakan aman, salah satu pelaku turun dan masuk ke halaman rumah korban. Sedangkan satu pelakunya lagi menunggu di luar. 

Di lokasi kejadian warga sekitar juga banyak yang lalu-lalang namun tidak ada yang menaruh curiga.  Bahkan ketika pelaku masuk mengambil motor sempat bertemu dengan warga yang kebetulan sedang datang bertamu ke rumah korban. Pelaku dan warga itu sempat ngobrol. Sementara korban ketika itu sedang berada di dalam rumahnya. 

Di halaman rumah korban ada dua motor yang terparkir yaitu motor Vario dan Nmax.  Namun motor Nmax dalam kondisi kuncinya masih tergantung di motor. Pelaku utama ini berasalan datang untuk mencari pemilik rumah sambil duduk di atas motor. Ketika warga yang datang bertamu itu memanggil pemilik, dengan sigap pelaku membawa kabur motor ke arah Aikmel. Korban bergegas keluar dari rumah dan langsung mengejar pelaku. Tapi pelaku sudah kehilangan jejak. Kejadian ini pun telah dilaporkan ke Polsek setempat.

Kapolsek Aikmel IPTU I Made Sutama ketika dikonfirmasi mengaku masih belum menerima laporan terkait kasus Curanmor yang terjadi di Desa Kembang Kerang Daya. Ia pun segera akan mengecek laporan itu.” Kalau benar sudah masuk laporan kita akan lakukan penyelidikan,” singkat Sutaman.(lie)